Aston Kartika Grogol Bersama Lions Club International Gelar Donor Darah

Matras News, Jakarta – ASTON Kartika Grogol bersama Lions Club International menggelar aksi sosial berupa donor darah sebagai salah satu realisasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mewujudkan pengabdian untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Kegiatan donor darah ini, terbuka untuk seluruh karyawan, tamu hotel, masyarakat umum, karyawan-karyawan instansi terdekat hotel, civitas academica, maupun rekan media yang berkenan mendermakan sebagian darahnya.

Donor darah diadakan pada 22 September 2022 pukul 10.00 WIB di Mezzanine, lantai 25 ASTON Kartika Grogol Hotel & Conference Center. Selain donor darah, dalam acara ini juga disampaikan kampanye mengenai pentingnya melakukan donor darah oleh tim PMI Jakarta.

Kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi khususnya karyawan dan tamu hotel bahwa kegiatan donor darah bukan hanya sebagai bentuk ekspresi berbagi.

Akan tetapi donor darah juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan pendonor, seperti mendeteksi dini berbagai penyakit, menstimulus sumsum tulang belakang untuk memproduksi sel darah merah secara teratur, baik untuk kesehatan jantung, dan menekan tingkat stres.

Human Resources Manager Sophian Iskandar menyampaikan, “Oleh karena itu, melalui aksi ini kami turut mengimbau masyarakat untuk melakukan kegiatan donor darah secara rutin dua kali dalam satu tahun, semakin rutinnya seseorang mendonor, maka sel-sel darah lama di dalam tubuh akan keluar dan berganti dengan yang baru.

Oleh karena itu secara tidak langsung membuat pendonor menjadi lebih fresh dan awet muda.” Adapun ini merupakan kegiatan donor darah pertama di tahun 2022 yang ASTON Kartika Grogol lakukan dan berharap dapat terus kami lakukan ke depannya.

Ajang CSR ini merupakan hasil kolaborasi yang diselenggarakan bersama dengan Lions Club International, dalam hal ini di support oleh Lions Club Jakarta Jaya Pluit Indah, Lions Club Jakarta Khandra, Lions Club Jakarta Daneswara, dan Lions Club Jakarta Iris. “Kami bergerak ke visi yang sama, yakni mengajak masyarakat sekitar agar bisa berbagi kebaikan membantu sesama yang sedang membutuhkan.

Bagi para pendonor, ASTON Kartika Grogol juga menyediakan coffee break & snack yang dapat dinikmati serta goodie bag dari PMI Kota Jakarta Barat yang sudah disiapkan untuk bisa di bawa pulang.

Kami berharap, melalui acara tersebut semakin banyak masyarakat yang sadar manfaat dari donor darah dan tidak takut untuk mendonorkan darah. Tidak hanya itu, sebagai apresiasi kepada pendonor, pihak Lions Club menyediakan doorprize berupa logam mulia dan beragam giveaway lainnya,” tutur Aprodhite, Marketing Communication Manager ASTON Kartika Gorgol.

Kegiatan yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat terebut berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dan sukses mengumpulkan sebanyak 71 kantong darah.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi (021) 2119-3101 atau melalui email ke grogolinfo@astonhotelsinternational.com. Informasi terbaru seputar kegiatan dan promo dapat mengikuti Instagram @ASTONKartikaGrogol.

(acha)

Previous post Menikmati Bulan Madu dengan Suasana Romantis di Aston Inn Pandanaran Semarang
Next post AXA Financial Indonesia Jalin Kerja Sama dengan Bina Artha Ventura, Lindungi Pemilik Usaha Mikro dan Kecil