Advertisement Section
Header AD Image

Belanda VS Austria | Euro Cup 2020

Euro Cup 2020 | Belanda VS Austria berlangsung di The Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda. Secara keseluruhan persaingan Belanda VS Austria sangat ketat. Meskipun Belanda memiliki banyak alasan untuk optimis setelah memenangkan enam pertandingan terakhirnya.

Belanda dan Austria mengoleksi 3 poin di Grup C setelah keduanya memenangkan pertandingan pembukaan mereka. Austria mengalahkan Makedonia Utara 3-1 di Bucharest. Sementara Belanda mengalahkan Ukraina 3-2 di Amsterdam.

LINE-UPS Belanda VS Austria

Line-Ups Belanda VS Austria
line-ups belanda vs austria – sumber : uefa.com

KICK-OFF

Menit 9, De Vrij berlari ke dalam kotak dan terjatuh karena sedikit kontak dengan pemain lawan, Play On. Bola kemudian jatuh ke Dumfries tepat di tepi area penalti dan Alaba mencoba merebut bola, menyebabkan Dumfries terjatuh.

Wasit lalu Check VAR di pinggir lapangan. Dari video VAR terlihat Alaba melanggar Dumfries , wasit Orel Grinfeeld (ISR) langsung menunjuk titik putih. Alaba mendapat kartu kuning karena pelanggaran ini.

Memphis Depay yang mengambil penalty sukses menceploskan bola ke gawang Alexander Schlager . GOLLL …

BELANDA 1 – AUSTRIA 0

Belanda VS Austria - Memphis Depay mengeksekusi penalty di menit
Memphis Depay mengeksekusi penalty di menit

Belanda memimpin 1-0 saat turun minum. Belanda seharusnya bisa memperbesar keunggulan mereka setelah mendominasi babak pertama. Dengan Depay memiliki beberapa peluang bagus, melepaskan tembakan ke sisi jaring dan melewatkan peluang bagus dari jarak dekat.

Babak ke dua dimulai. Belanda harusnya bisa unggul 2-0 di menit 61. Depay melakukan tendangan sudut yang luar biasa ke dalam kotak. Disambut dengan kepala oleh Weghorst, dilanjutkan oleh De Vrij. Tetapi Bachmann melakukan penyelamatan yang gemilang. bola Rebound jatuh ke De Ligt, sayangnya tembakannya diblok dan bola melewati tiang gawang.

Menit 66 Belanda menggandakan keunggulan, 2-0!. Austria yang bermain terbuka dimanfaatkan belanda lewat serangan balik cepat. Depay membawa bola dengan cepat. Striker bisa saja melakukan tendangan langsung ke gawang. Tetapi Depay memilih untuk mengoper ke Dumfries di sebelah kanan. Dumfries tidak menyia-nyiakan peluang yang didapat. Tendangannya masih tertepis kiper Austria, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang. GOLLLLL ….

BELANDA 2 – AUSTRIA 0

Hingga akhir laga tak ada lagi gol tercipta. Belanda menyusul Italy dan Belgia lolos ke fase selanjutnya. sementara Austria masih berpeluang besar untuk lolos , klasemen sementara Group C :

MatchWDLPoint
Belanda22006
Ukraina21013
Austria21013
North Macedonia20020
Group C EURO CUP 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *