Advertisement Section
Header AD Image

Dua Ekor Burung Kesayangan Diajak Mudik Pakai Motor

Matras News – Mudik sering diartikan sebagai tradisi pulang kampung saat Lebaran. Kegiatan mudik dilakukan untuk mengunjungi orang Tua serta sanak saudara, di kampung halaman.

Antusias mansyarakat Indonesia saat momen hari raya untuk mengunjungi kampung halaman memang sudah tradisi setiap tahunnya, tak terkecuali pria asal Tegal Jawa Tengah ini antusias mengunjungi kedua orang tuanya ke kampung halamannya.

Mino pemudik yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Jakarta Timur, bersama istri serta dua anaknya, mudik mengunjungi orang tuanya untuk merayakan hari raya Idul Fitri.

Yang menarik perhatian saat mudik ke kampung halamannya, tak luput hewan piaraannya dua ekor burung serta kandangnya pun ikut di ajak mudik menggunakan sepeda motror.

Saat di hubungi Matrasnews.com Sabtu (30/4), Mino (pemudik) beranjak dari kediamannya di bilangan Jatinegara Jakarta Timur pukul 05.00 Wib.

“Burung Pleci ini burung kesayangan saya, di saat saya libur bekerja burung pleci itu hiburan saya dan juga keluarga saya,” ucapnya.

“Burung ini juga sering memenangkan dalam berbagai kontes, makanya saya mau tinggal di rumah kasihan takut makanan dan minumannya habis, mau di titipkan ketetangga, kan takut merepotkan,” terang Mino (33) tahun.

Seperti di ketahui kondisi pandemi yang melanda Indonesia selama dua tahun ini membuat, pemudik sangat kesulitan untuk berkunjung ke kampung halamannya.

“Pada hari raya Idul Fitri tahun 2022 ini, Alhamduillah kita di perbolehkan untuk berkunjung silahrutahmi ke kampung halaman menemui kedua orang tua saya. Saya berangkat selepas sholat subuh dari Jakarta Timur menuju Adiwerna, Desa PedesLohor, Tegal Jawa Tengah, bersama istri dan kedua putri saya, serta dua ekor burung beserta kandangnya, yang di ikat di belakang sepeda motor,” katanya.

(her)