Advertisement Section
Header AD Image

Festival Musik Cadas Hammersonic Festival 2023

Matras News, Jakarta – Festival musik cadas terbesar di Asia Tenggara, Hammersonic Festival 2023 digelar pada, Sabtu (18/3) ini. Pada hari pertama, rangkaian acara akan ditutup dengan penampilan band thrash metal legendaris Vio-Lence.

Festival itu akan dibuka band metal Ruin pada pukul 13.00 WIB di panggung Beast. Menyusul selanjutnya Brandoffer, End of Circle, Super Charger, Humanimal, Pure Wrath, Oracle, The Regiment, Dads in the Park, dan Sign of Fife.

Selepas itu, mulai pukul 16.oo, dimulai sejumlah acara nonkonser seperti standup comedy, Hammersonic Talks, reuni Killing Me, dan acara bagi-bagi tanda tangan. Di sela acara itu, akan tampil The Working Class Company selepas maghrib disusul Greyhounds dan DJ Sihk.

Acara konser diputus lagi untuk pengumuman pemenang Hammersonic Awards pukul 20.00 WIB. Konser kemudian dilanjutkan lagi dengan penampilan band nunmetal lokal Saint Loco pukul 20.00, disusul Stereowall, Rocket Rockers, dan band metal legendaris Tanah Air Burgerkill.

Pada 23.00 WIB, tampil penutup acara pada hari pertama, Vio-Lence. Band tersebut dibentuk pada 1985 di San Francisco Bay Area. Wilayah itu kerap dilihat sebagai salah satu pusat perkembangan thrash metal dan melahirkan band seperti Metallica.

Vio-lence terkenal karena terkait dengan skena thrash metal Bay Area tahun 1980-an. Mereka kerap dianggap sebagai salah satu pelopor gelombang kedua genre ini, bersama Pantera, Sepultura, juga Flotsam and Jetsam. Band ini salah satu yang dikenal dengan “Big Six of Bay Area thrash metal”, bersama Exodus, Testament, Death Angel, Lååz Rockit dan Forbidden.

Saat ini, Vio-Lence digawangi gitaris Phil Demmel, vokalis Sean Killian, dan basis baru Christian Olde Wolbers.

Pihak penyelenggara Hammersonic 2023 menargetkan jumlah penonton sekitar 30 ribu hingga 35 ribu orang. Festival musik cadas itu akan digelar pada 18-19 Maret di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta.

Sebanyak 20 hingga 25 persen penonton Hammersonic Festival 2023 diperkiakan berasal dari luar negeri. Tak lepas dari sejumlah band kelas atas yang ditampilkan pada acara itu. Utamanya pada hari ke-2, acara itu akan ditutup aksi-aksi spektakuler seperti Watain, Trivium, Black Flag, dan tentunya Slipknot. (hr)