Advertisement Section
Header AD Image

Ga’ Papa Butut Yang Penting Mahal, Vespa Tua Harga Capai Puluhan Juta

Matras News – Motor Vespa adalah merek sepeda motor ikonik berjenis skuter yang berasal dari negeri Pizza. Pada awalnya, sepeda motor ini diproduksi dari perusahaan Piaggio memiliki Kompetitor, yaitu Lambretta. Sejak tahun 1943 hingga saaat ini, berbagai model Vespa yang berhasil diproduksi dan dipasarkan di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Motor Vespa bisa dibilang kendaraan sepeda motor antik yang banyak diminati, terutama para Scooterist alias pecinta vespa.

Saat ini Piaggio terus memproduksi motor Vespa dengan model terbaru, justru sebaliknya, banyak orang kini mencari Vespa model lama untuk dikoleksi, terutama dengan tipe model yang Klasik.

Motor Vespa klasik selain masih sering terlihat di jalan kerap dijadikan barang untuk koleksi. Motor Vespa tua dianggap Masih memiliki daya tarik untuk kendaraan koleksi maupun untuk investasi, jika dijual kembali harganya cukup tinggi.

Untuk merawatnya pun sangat mudah dan gampang, terbukti saat ini masih banyak sekali yang masih meminati motor vespa tua dengan desainnya yang klasik.

Tips agar motor vespamu tetap terlihat Klasik dan kondisi mesin tetap prima harus tetap memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1 Harus selalu memperhatikan kondisi busi.

2 Jika Motor Vespa keluaran tahun 80-an sudah menggunakan aki untuk starter  harus sering-sering membersihkan kerak pada aki menggunakan sikat dan air panas.

3 Selalu membersihkan karburator

4 Gunakan bahan bakar beroktan tinggi

4 Pakai oli samping yang berkualitas

5 Rajinlah membersihkan dari kotoran yang menempel pada body, terutama ketika terkena lumpur atau sehabis diguyur hujan.

(her)