Advertisement Section
Header AD Image
Indonesia vs Thailand 2-2

Hasil Laga Timnas Garuda vs Thailand

Hasil Laga Timnas Garuda vs Thailand yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab berakhir dengan skor imbang 2 – 2. Laga ini merupakan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 yang sempat terhenti lama akibat pandemi.

Timnas Indonesia sendiri sudah tidak memiliki harapan lolos ke Piala Dunia 2020 setelah meraih hasil 5 kali kekalahan di 5 laga awal. Pertandingan melawan Thailand adalah pertandingan ke 6 dari total 8 pertandingan group G yang di huni 5 negara ( Indonesia, Thailand, Malaysia , Vietnam , Uni Emirat Arab).

Meski sudah tidak memiliki kepentingan lagi , laga ini merupakan pembuktian hasil kerja pelatih Timnas yang baru , Shin Tae-yong . Setelah sempat diragukan karena pertandingan awal di laga persahabatan yang mengecewakan, malam ini pelatih asal Korea selatan tersebut membuktikan kualitasnya sebagai pelatih handal.

Sepanjang pertandingan jelas terlihat organisasi permainan yang rapi plus terlihat jelas karakter Korea yang tidak kenal menyerah hingga peluit akhir dibunyikan. Meski tidak dapat dipungkiri masih ada hal hal yang mendasar yang harus dibenahi.

Terbukti dari 2 gol yang bersarang di gawang Nadeo Winata semuanya berawal dari sepak pojok dan keduanya menggunakan sundulan kepala. Barisan pertahanan timnas belum mampu mengcover umpan umpan silang dari lawan yang ditujukan ke tiang jauh.

Satu lagi , 2 gol yang dibuat Thailand terjadi di awal laga. Gol pertama terjadi menit ke 5 babak pertama, dan baru bisa disamakan I Kadek Agung di menit 39 melalui skema penyerangan yang indah.

gol pertama tIMNAS
Goal pertama TIMNAS

Lima menit babak ke dua berjalan , Timnas Garuda kembali kebobolan, kali ini lewat sundulan Adisak Kraishom . Beruntung evan Dimas berhasil memanfaatkan bola liar tendangan Egi Maulana Vikri yang terblok lawan menjadi gol di menit 60, 2 – 2 .

Goal ke 2 - Evan Dimas
Goal ke 2 timnas yang menjadikan hasil akhir jadi 2-2

Statistik secara keseluruhan Thailand lebih menguasai permainan , penguasaan bola , peluang , dan lain lain. Tapi melihat permainan TIMNAS GARUDA malam ini memberi secercah harapan bila TIMNAS GARUDA bisa unjuk gigi lagi dan bersaing dengan tim tim unggulan di Asia Tenggara , dan lebih besar lagi di kawasan Asia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *