Advertisement Section

Ancha Apriansyah Corporate Marketing Communication Manager Hotel GranDhika Indonesia

Matrasnews.com – Profesi pekerjaan Marketing Communication (Marcom) sangatlah vital untuk perusahaan. Mengingat job desc yang dilakukan oleh Marcom ini bisa mempengaruhi income dari perusahaan. Tak heran jika profesi Marketing Communication sangat diminati banyak orang.

Sesuai dengan namanya ‘Marketing Communication‘ terdiri dari dua kata yaitu Marketing dan Communication, jadi pekerjaan yang digunakan oleh perusahaan untuk memberikan informasi dengan tujuan meningkatkan brand maupun konsumen baik langsung maupun tidak langsung agar tepat sesuai pasar yang dituju. Kunci utama profesi pekerjaan ini adalah di Komunikasi.

Baca Juga : Hotel GranDhika Iskandarsyah Jakarta Peringati HUT DKI Jakarta Ke-494, Dengan Menggelar Potret Jakarta

Untuk menjadi Marketing Communication dan Public Relation tidaklah harus dengan lulusan ilmu komunikasi, marketing, management, seperti yang di sampaikan oleh  Ancha Apriansyah selaku Corporate Marketing Communication Manager di Hotel GranDhika Indonesia yang juga mempunyai hobi traveling, life style, dan kuliner mengawali kariernya di salah satu perusahaan property milik Chairul Tanjung selama 8 tahun.

Baca Juga : Hotel GranDhika Pemuda Semarang Rayakan Hari Jadi PT. Adhi Commuter Properti ke-3

Lulusan Tehnik Industri Trisakti ini sempat singgah di beberapa hotel sebelum akhirnya berkarir di Hotel GranDhika Indonesia antara lain, The Trans Luxury Hotel Bandung, GH Universal Hotel Bandung, Harris Hotel Citylink/ Tauziah Grup, dan lainnya.

Baca Juga : Hotel GranDhika Setiabudi Medan Jalani Vaksin Covid-19

Corporate Marketing Communication Manager Hotel GranDhika Indonesia Ancha Apriansyah Mengatakan “Sebagai Marcom harus memiliki  komunikasi yang baik karena, sering bertemu banyak orang, karakter dalam profesi ini sangat dijunjung tinggi, pandai bergaul, open mind, dan berjiwa enerjik, Menjaga attitude juga sangat penting, karena menjaga attitude diri sendiri sama juga artinya menjaga citra perusahaan “ucapnya kepada Matrasnews.com.

(*) Matrasnews.com / Hr (Photo IG ancha2904)