Advertisement Section
Header AD Image

HUT ke-100, BlueBand Perkuat Komitmen Dukung Tumbuh Kembang Anak Aktif & Bahagia

Matras News – BlueBand memperingati satu abad kesuksesan perjalanannya sebagai simbol kelezatan yang bernutrisi dalam mendukung anak tumbuh aktif dan bahagia.

Hingga kini BlueBand telah dipercaya para orang tua dan keluarga di lebih dari 45 negara, di seluruh dunia.

Sejak tahun 1923, BlueBand senantiasa mengedepankan standar tinggi bertaraf internasional, dengan mengembangkan inovasi, teknologi, cita rasa, serta menjadi produk pelopor yang konsisten dalam mendukung tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus.

Berawal dari Belanda, BlueBand terus tumbuh dan dikenal di berbagai belahan dunia lainnya selama beberapa dekade terakhir, mulai dari Eropa, Afrika, Asia Selatan, hingga negara-negara di Asia Tenggara.

Keberhasilan BlueBand dalam pengembangan produk dari yang semula harus disimpan di lemari pendingin, menjadi bisa disimpan pada suhu ruang, membuatnya semakin mendunia dan memiliki tempat istimewa di hati para Ibu dan keluarga di seluruh dunia.

Tim Verbeek selaku President Upfield AMEA (Africa, Middle-East, and Asia Pacific) menegaskan.

Bahwa “Pencapaian BlueBand saat ini bersumber dari komitmen yang tak tergoyahkan dan semangat untuk terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai perubahan positif.

Fokus pencapaian yang kami jaga selama satu abad yakni dengan sepenuh hati melayani konsumen dan menghormati kemitraan yang terjalin dengan para partner dari generasi ke generasi di 100 tahun terakhir ini.

Memasuki fase selanjutnya, kami senantiasa akan terus melakukan inovasi dan juga selalu mendengar serta menjaga hubungan dekat dengan konsumen. Ini adalah resep warisan kami,” tegas Tim Verbeek.

President Director Upfield Indonesia, Dicky Saelan menjelaskan, sejalan dengan komitmen perusahaan secara global yang terus dijaga selama satu abad,

BlueBand di Indonesia pun senantiasa terus berinovasi dalam menghadirkan berbagai pengaruh positif di masyarakat.

“Hal positif tersebut salah satunya diwujudkan melalui konsistensi edukasi dan dukungan BlueBand di Indonesia untuk mendampingi para Ibu dan Ayah.

Dalam membekali pertumbuhan anak sebagai generasi penerus bangsa, dengan menghadirkan nutrisi harian yang penting dengan cita rasa yang lezat,” jelas Dicky.

Kilas balik pada tahun 1930-an, masa dimana minat masyarakat global terhadap kesadaran akan manfaat vitamin dan pilihan produk yang dapat mendukung kesehatan mulai tumbuh.

Memanfaatkan tren tersebut, BlueBand mulai menambahkan vitamin A dan D ke dalam produknya, sekaligus mendorong penggunaan produk yang baik untuk kesehatan.

Dalam perkembangannya, BlueBand juga mengedepankan penggunaan lemak plant-based sebagai jawaban atas kebutuhan konsumen pada saat itu.

Selanjutnya, ketika kebutuhan akan cita rasa dari konsumen meningkat, BlueBand juga menambahkan cita rasa, serta aroma khas mentega sehingga bisa memanjakan konsumen dengan lebih banyak pilihan.

Hingga pada tahun 1970-an dimana konsumen jauh lebih sadar akan kesehatan, BlueBand telah menjadi produk unggulan dalam industri margarin, dengan meluncurkan produk yang lebih rendah lemak di beberapa negara.

Kemudian pada tahun 1998, BlueBand berinovasi dengan menghadirkan kemasan sachet sehingga sehingga kelezatan BlueBand lebih mudah dijangkau dan diakses oleh berbagai kalangan.

Inovasi untuk meningkatkan standar nutrisi terus dilakukan, hingga akhirnya BlueBand menambahkan kandungan Omega 3 dan 6 sebagai standar.

Dimana Omega 3 dan 6 menjadi komponen penting untuk kesehatan jantung dan pertumbuhan anak, namun tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Inovasi ini semakin membuat BlueBand menjadi salah satu produk penting yang harus ada di setiap rumah konsumen.

Mempertegas komitmen BlueBand dalam mendukung tumbuh kembang anak, Ade Savitri selaku Marketing Director Upfield  Indonesia menyampaikan,

”Kami percaya pemenuhan nutrisi memegang peranan penting untuk masa depan bangsa yang lebih baik.

Oleh karena itu, BlueBand pun melengkapi produknya dengan nutrisi penting seperti Omega 3 dan 6, serta diperkaya vitamin yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak  terutama dalam hal kecerdasan,” ujar Ade.

Kosala Hewamadduma selaku Chief Marketing Officer untuk wilayah Asia, Timur Tengah & Afrika dan Head of Global Marketing BlueBand turut menambahkan,

“Setiap menit, ada 12 keluarga di seluruh dunia mengkonsumsi BlueBand. Hal tersebut menjadi suatu kebanggan dari kekuatan warisan yang kami miliki.

Selain margarin, kami juga berinovasi melalui rangkaian produk varian mayones, selai kacang, dan bubur instan yang tersedia di beberapa negara.

Kami akan bekerja lebih keras menghadirkan terobosan dan inovasi guna memperluas peluang dan peningkatan pertumbuhan bisnis kami di masa depan, dengan tetap memperhatikan relevansi, kebutuhan, serta harapan konsumen.

Kami sangat bersemangat untuk menghadapi fase berikutnya dari perjalanan bisnis kami, dan kami berterima kasih kepada konsumen di seluruh dunia karena telah menjadikan BlueBand sebagai bagian penting di kehidupan mereka.

Begitu pula halnya dengan kami yang selalu bersemangat dalam berbagi kebahagiaan melalui produk yang kami produksi” tutup Kosala.

Tentang Upfield

Upfield, masa depan makanan bercita rasa lezat, merupakan salah satu pemimpin global untuk produk berbahan dasar nabati,

Yang ingin mendorong perubahan positif bagi manusia dan planet bumi, melalui empat kategori utama produk, yaitu margarin dan olesan makanan, krim, produk lelehan, serta Keju.

Merek-merek unggulan kami seperti Flora, Becel, ProActiv, Rama, Country Crock, BlueBand, dan Violife telah dikenal dan dinikmati oleh masyarakat di seluruh dunia.

Investasi Upfield dalam penelitian dan pengembangan (R&D) terus berkembang pesat, dengan mempekerjakan lebih dari 130 ilmuwan dengan spesialisasi teknologi pangan di Wageningen Food Science Centre, Belanda.

Produk-produk Upfield tersedia di lebih dari 90 negara, dibuat di 14 pusat produksi milik sendiri, serta dukungan dari 33 pusat distribusi yang tersebar di seluruh dunia.

Visi kami tercermin melalui  semua upaya yang kami lakukan dalam rangka menciptakan planet bumi dan masa depan manusia yang lebih sehat dan bahagia. Mari bersama buat perubahan. (*/sl)