Advertisement Section
Header AD Image

Jalan Tol Cibitung Cilincing Resmi Dibuka

Matras News, Bekasi – Menteri BUMN Erick Tohir, Menhub Budi Karya S., Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan sejumlah pejabat mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan dua ruas jalan tol baru, yakni Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) dan Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1A.

Peresmian dilangsungkan di pintu Gerbang Tol Gabus, Srijaya, Kec. Tambun Utara, Selasa (20/9) pagi.

Jalan Tol Cibitung – Cilincing yang melintas pada wilayah Kabupaten Bekasi di Jawa Barat dan Provinsi DKI Jakarta terbagi menjadi 4 seksi dengan total panjang keseluruhan mencapai 34,77 Km.

JTCC sepanjang 27,2 kilometer merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2 yang diharapkan selesai sepenuhnya pada akhir tahun 2023.

“Kehadirannya dapat mempercepat mobilitas barang, dari kawasan industri di Bekasi bagian utara dan kawasan logistik di Karawang dan Bekasi menuju pelabuhan di Jakarta wilayah utara,” kata Presiden.

Adapun Jalan Tol Serpong-Balaraja seksi 1A yang panjangnya 5.1 kilometer adalah bagian dari JORR 3.

“Nantinya, setelah JORR 2 dan JORR 3 selesai sepenuhnya dan menghubungkan wilayah di barat dan timur Jakarta, maka kendaraan yang melintas tidak perlu lagi melewati jalan di tengah Jakarta,” ucapnya.

(her)