Kemeriahan Konser Alliance Violin Community Bertajuk Badai Pasti Berlalu

Matrasnews.com – Pagelaran Konser Badai Pasti Berlalu merupakan konser ke 7 AVC Depok yang sudah ditunggu-tunggu sejak tahun lalu. Konser dimana pertama kalinya AVC bekerja sama dengan Jakarta Global University dalam penggunaan tempat yaitu di Auditorium Hall, Lantai 4 Jakarta Global University. Kampus C(Utama) Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16412. Seperti di ketahui kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 27 /11.

Komunitas Biola Depok merupakan sebuah komunitas yang berdiri pada tahun 2009 dengan nama Autodidact Violin Community, di Depok Jawa Barat. Namun pada 1 Januari 2010 resmi diganti menjadi Alliance Violin Community. Tidak hanya di Depok, AVC juga terdapat di Bandung yang resmi pada 28 Oktober tahun 2013.

Konser ini dilaksanakan dengan bantuan banyak pihak, diproduksi oleh Wando sebagai pembina komunitas. Konser ini melibatkan Eriansyah sebagai konduktor musik, vokalis, tim orkestra, tim combo, dan tim gamelan. Tim orkestra terdiri dari 9 pemain biola, 2 pemain viola, dan 3 pemain Cello. Melibatkan 2 vokalis, 3 pemain combo(bass, gitar, dan drum), dan 3 pemain gamelan(Suling, Bonang, dan Saron). Panitia yang terlibat juga merupakan bagain dari keluarga AVC dimana sudah beberapa kali ikut andil dalam pelaksanaan konser sebelumnya.

AVC mengundang komunitas seni juga semua pihak yang mendukung terlaksananya konser ini. Diantaranya yaitu Sanggar Tari Larasati, Padepokan Seni Mahagenta, Institut Musik Jalanan, Lab Musik Jakarta, Sanggar Matahari, Komunitas Peka, dan Ta’lim Al-Hikmah. Tentunya kami juga mengundang Rektor, dosen, dan kepala Mahasiswa JGU. Konser yang bertajuk “Badai Pasti Berlalu” ini memiliki nilai doa dan harapan. Dimana doa dan harapan tsb ditujukan atas segala yang telah terjadi di Negeri ini pada masa pandemi.

Selain doa dan harapan, konser ini juga mengajak penonton untuk muhasabah diri. Karena pada masa pandemi ini banyak hal yang bisa kita renungkan. Semua orang dari segala pihak, dan segala usia mendapatkan kesulitan dan tantangan seperti pendidikan daring, sosialisasi dan ibadah yang kini memiliki aturan. Hal tersebut memang harus dijalani dan kita semua harus beradaptasi. Dengan begitu “Badai Pasti Berlalu”, menjadi persembahan AVC Depok untuk Indonesia. “Semoga doa-doa kita terkabul, semua kelah menjadi normal, seperti sedia kala”-AVC DEPOK.

(Acha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Menparekraf dan Dubes Maroko Bahas Potensi Kerja Sama Sektor Ekonomi Kreatif
Next post Joyko Gandeng Shopee Luncurkan Alat Tulis Kantor Terbaru