Advertisement Section
Header AD Image

Kereta Wisata Ambarawa Tabrak Minibus

Matras News – Sebuah minibus tertabrak kereta wisata, Kecelakaan terjadi perlintasan rel di Jalan Brigjend Sudiarto, belakang Koramil Ambarawa, Desa Losari, Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Minggu (22/5/2022) sore.

Kecelakaan melibatkan mobil minibus angkutan prona berpelat H7406OC jurusan Salatiga-Ambarawa yang tertabrak Kereta Wisata Ambarawa-Tuntang.

Dari yang terlihat di lokasi kejadian, angkutan ringsek di bagian bodi kiri. Terlihat juga pagar-pagar di sana tampak rusak akibat kecelakaan itu.

Berdasarkan penuturan saksi mata yakni seorang penjual angkringan di dekat lokasi, Fani Rahmawijaya, kecelakaan terjadi saat angkutan tengah melaju menuju Lapangan Besar Jenderal Sudirman dan Kereta Wisata melaju ke arah Stasiun Ambarawa.

“Sopir angkutan sudah diteriaki kalau ada kereta lewat tapi tetap melewati perlintasan, akhirnya tertabrak.Setelah tertabrak kereta, angkutan terseret kira-kira sepanjang 50 meter ke arah Stasiun Ambarawa,” ujarnya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.,di saat kecelakaan, tidak tersapat penumpang di dalam angkutan tersebut atau hanya sopir seorang bernama Mas’ud.

“Sopirnya kalau reflek seharusnya sebelum masuk rel sudah mengerem, tapi ini tetap jalan,” imbuh Fani.

Sementara itu, Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, mengatakan bahwa perlintasan tak berpalang tersebut dijaga secara swadaya oleh masyarakat.

“Tepat pada saat Kereta Api (KA) KA Wisata akan melintas, ada mobil nekad nyelonong melewati perlintasan.

Sehingga KA wisata tersebut tertemper, bahkan warga yang menjaga (perlintasan) hampir tertabrak mobil itu,” ungkap Krisbiyantoro.

Ia menambahkan bahwa angkutan dievakuasi oleh kru KA dan dibantu warga sekitar.

(her/red)