Advertisement Section
Header AD Image

Mahasiswi Universitas Diponegoro Meninggal di Gunung Lawu

Matras News – Mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Anindita Syafa N.K, 20, meninggal dunia saat berada di Gunung lawu via Candi Cetho, Minggu (25/6/2023).

Menurut Informasi yang diterima pada Minggu (25/6/2023), korban mendaki bersama 17 mahasiswa yang diduga kesemuanya mahasiswa Undip. Mereka dikabarkan menggelar summit di puncak Lawu.

“Ada 17 orang pendaki dalam satu rombongan. Korban merupakan satu-satunya perempuan yang ikut dalam pendakian itu, ujar Staf Kecamatan Jenawi, Kristanto, Minggu (25/6/2023).

Namun, saat berada di pos itu, korban diduga mengalami hipotermia, sehingga ditinggal para pendaki untuk ke puncak. Saat ditemukan seorang porter sekitar pukul 12.06 WIB, korban dalam kondisi tidak sadarkan diri, mulut berbusa, dan denyut jantung tidak ada.

Pada pukul 13.30 WIB, jiwa pendaki itu dipastikan sudah tidak tertolong. Korban mendaki dengan rombongan Undip Semarang melalui jalur pendakian Candi Cetho. Saat ditemukan pendaki menggunakan baju warna biru dongker, celana warna krem, dan jaket warna merah.

Korban berhasil dievakuasi melalui Pos pendakian Babar, Agrasmanis, Jenawi. Jenazah korban langsung dibawa ke Puskesmas Jenawi untuk dilakukan pemeriksaan sekitar pukul 18.30 WIB. (*/cha)