Advertisement Section
Header AD Image

Menko PMK Mengunjungi Posyandu Vitaka Kota Bekasi

Matras News, Bekasi – Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, mengunjungi Kota Bekasi pada, Senin (3/6/2024).

Kedatangannya bertujuan meninjau langsung pelaksanaan program intervensi serentak penanganan stunting dalam bentuk pengukuran tinggi dan berat badan.

Seperti diketahui, program akan berlangsung selama satu bulan di seluruh Indonesia.

Menko PMK Muhadjir Effendy, menjelaskan,” melalui intervensi serentak pencegahan stunting, pemerintah berharap memperoleh data akurat mengenai angka stunting di seluruh negeri, terang Menko.

Lalu data yang akurat membuat pemerintah dapat mengambil langkah tepat untuk menangani stunting. Karena itu, Menko berharap intervensi serentak ini bisa berjalan secara efektif,” terang Menko.

Dalam program ini, sasaran utamanya para calon pengantin, ibu hamil, serta balita. Mereka akan menjalani pengukuran tinggi dan berat badan secara serentak dengan alat antripometri.

Baca Juga : Menhub & Menko PMK Tinjau Arus Mudik di Rest Area Heritage KM 260B Milik PT PP

“Hampir dapat dipastikan hasil pengukuran dengan alat ini akan seragam dan akurat,” ucap Menko.

Penggunaan alat ini akan disebarkan di sekitar 300 ribuan posyandu di seluruh Indonesia.

Lanjut, Muhadjir, Ia menekankan pencegahan stunting sangat penting agar anak-anak tidak mengalami kendala pertumbuhan fisik dan kecerdasaan.

 “Tertanganinya stunting bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045 karena anak-anak saat ini akan berperan pada tahun tersebut,” paparnya.

Kehadiran di Bekasi, Muhadjir mengunjungi Posyandu Vitaka yang berlokasi di Perumahan Villa Taman Kartini, Bekasi Timur.