Advertisement Section
Header AD Image

Kejutan Dedengkot Musik Cadas Tanah Air Power Metal

Matrasnews.com – Lama tak terdengar di blantika musik Indonesia, dedengkot band cadas Power Metal perkenalkan vokalis baru yang lebih gahar. Kejutan tidak sampai di situ, band bergenre Heavy Metal ini juga ternyata telah menyiapkan single teranyar yang nggak kalah keren dari single di album-album sebelumnya.

Baca Juga : Dedengkot Musik Cadas di Tanah Air

Bais Gondrong resmi menggantikan posisi Arul Evansyah pada vokal pada Kamis (3/6/2021) kemarin. Lengkingan dan karakter suara pria asal Medan ini bahkan disebut memiliki range suara yang sangat tinggi. Sementara pada komposisi personel lain tidak ada perubahan, drum masih dipegang Ecko Dinaya, Baba Blunky pada bass, Moryn Alfredo pada keyboard, dan Ipunk di gitar.

“Selain memiliki karakter vokal yang kuat, Bais juga sudah sering main lagu-lagu Power Metal dan lagu dengan range note tinggi,” kata Executive Produser Power Metal Hans.Sangarnya, meski belum genap sehari didapuk untuk memegang mikrofon. Bais langsung diajak tancap gas menggarap single baru dan proses rekaman.

“Tidak ada kendala untuk chemistry karena sudah lama kenal juga. Baru semalam ketemu perdana secara langsung, langsung kita ajak fokus buat single. Dan mulai hari ini proses rekaman,” ungkapnya.Jika di album ke-10, Power Gold yang dilaunching pada tahun 2016 kental dengan genre Speed Metal dan Heavy Metal. Serta mengusung isu sosial dan alam.

Baca Juga : Powerslaves Gelar Konser Live Streaming Meriahkan HUT Kota Semarang Ke 474

Pada single terbaru yang rencananya dijadikan kompilasi untuk album ke 11. Band asal Surabaya ini belum mau membongkar rahasia ramuan khusus, yang bertujuan untuk menggebrak kuping pecinta musik rock Indonesia.“Kita usung konsep musik baru, sama seperti dulu tapi lebih modern. Ingin sedikit membuat kejutan terupdate kepada Power Metal Fans Club khususnya,” jelas Hans.

Ia menyebut, single dari band yang berkiprah sejak tahun 1987 ini bakal diluncurkan dalam waktu dekat secara digital yang didaftarkan secara legal guna menghindari pembajakan.“Baru-baru ini kita memang fokusnya bikin lagu dulu. Baru nanti kalau semua sudah clear, kita ngebut untuk produksi video klip single itu,” imbuhnya.

Pihaknya juga memberikan perhatian khusus kepada Power Metal Fans Club. Salah satunya dengan produk box side yang berisi item-item terbatas dari dedengkot band metal gaek tersebut, seperti di kutip dari suara.com “Saat rilis single baru itu, kita juga punya produk limited edition box yang hanya dicetak 1.000 saja dan tidak dicetak ulang. Ini khusus untuk fans-fans setia kita,” bebernya.

Sementara itu, Bais yang dulunya member Power Metal Fans Club sempat kaget saat digaet untuk mengisi vokal, band yang digandrunginya itu.“Awalnya fans dari Power Metal. Seneng banget bisa jadi bagian, apalagi Power Metal legend banget ya. Dulu paling denger musiknya dari cafe, radio, kaset serta CD, atau secara digital saja tetapi sekarang bisa kumpul bareng,” ungkapnya.

(*) Matrasnews.com (photo IGofficialpowermetal)