Advertisement Section
Header AD Image

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Minta Warga Mudik Lapor ke RT/RW

Matras News, Bekasi – Jumlah warga Kota Bekasi yang akan melakukan mudik lebaran akan meningkatkan. Pemudik di Kota Bekasi tahun ini diprediksi peningkatan hingga 75 persen. Hal tersebut di predikasi oleh Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

“Tahun ini ada peningkatan hampir, mungkin sekitar 50 sampai 75 persen warga masyarakat yang akan mudik,” ucap Tri.

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan tiga pilar terkait keamanan Kota Bekasi selama arus mudik lebaran nanti.

Pemerintah Kota Bekasi juga nantinya akan memberdayakan linmas hingga RT-RW untuk membantu pengawasan rumah warga yang ditinggal mudik.

“Maka dari itu untuk yang mudik, dapat lapor ke RT RW sehingga nanti bisa kita antisipasi untuk keamanan agar tidak terjadi penjarahan, perampokan terkiait rumah kosong yang ditinggalkan warga,” katanya.

Tri juga menyampaikan pesan kepada para pemudik untuk tetap menjaga kesehatan, pastikan kondisi kendaraan benar benar safety untuk digunakan mudik. Selain itu, juga tetap menjaga kesehatan selama berkendara.

“Imbauan saya jaga kesehatan, kemudian jaga fisik dan terutama juga diperlihatkan betul kendaraannya dalam kondisi yang sehat bahwa karena memang euforianya cukup tinggi, minta untuk mudik. Jadi saya kira jaga betul stamina yang ada,” pungkasnya. (hr)