Advertisement Section
Header AD Image

Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan Gelar Festival Teater Jakarta 2021

Matrasnews.com – Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan gelar Festival Teater Jakarta (FTJ) 2021 bertempat di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya, Jalan Asem Baris, Tebet, Selasa (9/11).

Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji mengatakan, festival ini memberikan kesempatan bagi pelaku seni di Jakarta Selatan untuk mengekspresikan kemampuan teatrikal yang selama ini sudah dilatih di sanggar seninya masing-masing. Apalagi, selama masa pandemi mereka tidak ada aktivitas pementasan seni.

“Saatnya para pelaku seni teater di Jaksel untuk membuktikan penampilan terbaiknya,” ucap Isnawa, di sela pembukaan acara. Grup teater yang tampil sebagai juara nantinya akan jadi wakil Jakarta Selatan dalam FTJ tingkat provinsi DKI Jakarta, ” Pemenang dalam Festival Teater  Jakarta ini  pastinya akan memberikan hasil yang terbaik untuk Jakarta Selatan,” Ucapnya..

Kasudin Kebudayaan Jakarta Selatan, Puspla Dirdjaja mangatakan,” Sembilan grup yang berkompetisi dalam FTJ tingkat kota Jakarta Selatan antara lain, group Teras Bang Malih, POMED dan Sanggar Silibet Pengadegan (Pancoran). Teater Sembilu, Teater Kampung Silat Petukangan, Sanggar Fajar Ibnu Sena danTeater Detik (Pesanggrahan), Teater Atas (Cilandak) dan Tema Gunadarma (Tebet).

” Festival Teater Jakarta (FTJ) 2021, diharapkan bisa memotivasi pelaku seni budaya lainnya agar tetap beraktivitas dan menampilkan kreativitasnya,” kataya.

(Acha)