Advertisement Section
Header AD Image

70 Ribu Penonton Hadiri Malam Puncak Jakarta Hajatan

Matras News, Jakarta – Malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 menggelar beragam rangkaian acara yang mendorong kolaborasi, akselerasi dan elevasi untuk melahirkan Jakarta yang semakin membahagiakan warga.

Kegiatan Malam puncak Jakarta hajatan yang di selenggrakan di Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priuk Jakarta Utara, pada Sabtu (25/6) malam.

Tarian seni dan budaya Khas Jakarta meriahkan pembuakaan Jakarta Hajatan. Selain itu ada artis band papan atas grup band Ungu pun mengawali rangkaian pemusik pembuka acara tersebut.

Selain Ungu, grup band Wali dan Padi Reborn juga turut hadir memeriahkan suasana.

Selain grup band, penyanyi Saykoji, Reza Artamevia, dan Mahalini, tak kalah memancing semangat para penonton di stadion.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara malam puncak perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta, malam puncak.

Dihadapan 70.000 penonton dari berbagai daerah di Jakarta yang menghadiri event ini, Anies mengatakan “Belum pernah kita mengadakan event dengan pengunjung sebanyak ini. Biasanya 5.000 pengunjung, kali ini yang hadir hampir 70.000,” kata Anies.

Lanjut Anies menambahkan, jumlah penonton sebanyak itu merupakan kali pertama terjadi di stadion yang belum lama dibangun tersebut.

Baca Juga : Kemeriahan Kebon Baru Punya Budaya

“Anda semua yang hadir di sini adalah orang-orang pertama yang merasakan (JIS dalam keadaan) hampir penuh,” kata Anies.

Anies menjelaskan tema Jakarta Hajatan yang digunakan sepanjang rangkaian perayaan HUT Jakarta ke-495 ini, diambil dari bahasa Betawi.

“Tahun ini kita rayakan dengan nama Jakarta Hajatan. Hajatan yang biasa digunakan dari bahasa betawi ini bermakna mensyukuri, merayakan. Sedangkan tema (perayaannya adalah) kota global, akselerasi, dan elevasi,” ucap Anies.