Advertisement Section
Header AD Image

Anies Baswedan Pimpin Upacara HUT Jakarta ke-495

Matras News, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-495 di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (22/6/2022).

Pagelaran upacara HUT Jakarta ini baru pertama kali dilaksanakan di kawan Monas, Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, “mengatakan kegiatan di lokasi baru ini merupakan bagian dari pihaknya yang selalu melakukan pembenahan dan perubahan.

“Untuk tahun ini, kali pertama kita selenggarakan upacara di lapangan sisi selatan medan merdeka ini,” kata Anies saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT DKI.

Lanjut Anies, Plaza sisi selatan Monas ini merupakan bagian dari revitalisasi Monas yang dikerjakan pada tahun 2019. Pengerjaannya sudah selesai tahun 2020 tapi tertunda pemakaiannya karena pandemi Covid-19 yang membuat Monas harus ditutup selama dua tahun.

“Akhirnya penggunaan perdana lapangam baru ini adalab saat peringatan HUT Jakarta hari ini,” ucapnya.

Anies Baswedan menjelaskan,”selama ini Monas tidak pernah punya lapangan khusus untuk upacara meski berbagai kegiatan serupa kerap diadakan di lokasi ini. Setelah pihaknya memutuskan melakukan perubahan, barulah Monas sekarang punya fasilitas lapangan upacara.

“Alhamdulillah rencana itu akhirnya kita tunaikan setelah selama ini kita tidak punya lapangan khusus di Medan Merdeka dan ini merupakan bagian dari ikhtiar kita untuk terus-menerus melakukan pembaharuan,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 Jakarta di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Sebanyak 1.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) hadir menjadi peserta upacara ini.

Upacara peringatan HUT DKI tersebut turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Sekretaris Daerah Marullah Matali, dan para pejabat eselon II.

(her)