Advertisement Section
Header AD Image
Aryaduta Menteng dan Kanca Kids sukses Gelar Family Hangout

Aryaduta Menteng dan Kanca Kids sukses Gelar Family Hangout

Matras News, Jakarta – Karena setiap keluarga berharga. Begitu pentingnya waktu berkualitas dengan keluarga, menjadi semangat Kanca Kids berkolaborasi dengan Aryaduta Menteng menyajikan Family Hangout setiap bulannya untuk menjadi pilihan momen menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan.

Sesuai dengan semangat Aryaduta Hotels “Iconically Indonesia, Globally Inspired” tema Family Hangout adalah Art & Culture dimana anak-anak bisa mengenal lebih dekat seni dan budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan bersama keluarga.

Acara bulanan Family Hangout: Art & Culture yang sudah digelar sejak tahun 2023 di Aryaduta Menteng disambut hangat oleh banyak keluarga di Jakarta dan sekitarnya, yang sangat antusias mengikuti rangkaian acara seperti interactive family talk show, creative craft, baking class.

Dan juga yang selalu paling seru dilakukan yaitu belajar Tari Tradisional bersama-sama, sesuai tema daerah berbeda setiap bulannya.

Bertepatan dengan bulan anniversary ke-50 Aryaduta Menteng, Kanca Kids dan Aryaduta Menteng mengajak lebih banyak lagi keluarga untuk lebih dekat lagi dengan kekayaan Indonesia melalui festival seni, budaya, dan kuliner yang ramah keluarga.

Bertajuk Family Hangout: Art, Culture, Culinary Festival 2024 pada Minggu, 30 Juni 2024 di Mezzanine Ballroom Aryaduta Menteng.

Momen ini juga menjadi ajang berkumpulnya kembali para peserta Family Hangout di bulan-bulan sebelumnya, maupun keluarga yang belum berkesempatan mengikuti acara yang pesertanya selalu penuh ini.

Dengan diadakannya kolaborasi ini, Aryaduta Menteng juga mengenalkan kampanye Sap7a Rasa yang menjadi tajuk Aryaduta Hotels se-Indonesia.

Pokok Sap7a Rasa adalah untuk menyorot rasa-rasa kuliner Nusantara; manis, asin, asam, pedas, pahit, lemak, dan gurih. Sesuai dengan semangat ulang tahun kota Jakarta yang ke 497, dipilih Laksa Betawi sebagai signature menu yang menyambut ulang tahun kota Jakarta dan ulang tahun Aryaduta Menteng yang ke 50.

General Manager, Bp. Fajar Sukarno mengatakan “Sesuai dengan tagline Aryaduta, Iconically Indonesian, Globally Inspired, sebagai salah satu pelopor dunia hospitality Indonesia tentunya merasa terpanggil untuk menyelenggarakan acara ini”.


Sebanyak 15 grup Tari anak dari sanggar, sekolah, dan komunitas yang berdomisili di Jabodetabek mengikuti Lomba Tari Kreasi Daerah pada Family Hangout: Art, Culture, Culinary Festival 2024.

Dan festival keluarga ini pun dihadiri oleh 100 keluarga yang menikmati waktu berkualitas bersama sambil menonton rangkaian acara yang terdiri dari pertunjukkan tari mulai dari Opening Act grup Kelas Tari Kanca Kids.

lalu penampilan peserta lomba tari kategori Kids (4-6 tahun) dan Junior (7-10 tahun), penampilan Dongeng Budaya dari Kak Aio Dongeng, berbagai kuis mendidik seperti menyanyikan lagu daerah.

Menyebutkan nama permainan tradisional dengan hadiah dari beragam sponsor produk keluarga, lalu membuat Creative Craft bersama Kanca Kids melukis angklung dimana ayah, ibu, dan anak bekerja sama membuat karya seni bersama.

Lalu ditutup Flashmob Belajar Menari Ondel-ondel diikuti semua anak dan orangtua yang antusias bergerak bersama.

Lomba Tari Kreasi Daerah Family Hangout: Art, Culture, Culinary Festival 2024 Kategori Kids dimenangkan oleh

  • Sanggar Chyka dari Bekasi untuk Juara 1
  • Sanggar Citra Istana Budaya dari Jakarta Timur sebagai juara 2
  • Sanggar Puspo Budayo dari Tangerang Selatan sebagai juara 3

Untuk Kategori Junior dimenangkan oleh

  • Sanggar Ronauli dari Taman Mini Indonesia Indah sebagai juara 1
  • Sanggar Tari Ayunda Puspita dari Tangerang Selatan untuk sebagai juara 2
  • SDN Batan Indah dari Tangerang Selatan untuk sebagai juara 3

Masing-masing juara mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan dari Aryaduta Menteng sebesar

  • Rp. 1500.000 Rupiah untuk juara 1
  • Rp. 1000.000 Rupiah untuk juara 2
  • Rp. 500.000 Rupiah untuk juara 3

Dan juga goodie bags dari sponsor Kim & Kin dan Watch Me by Larina. Sedangkan 9 grup lainnya menjadi juara Favorit mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan.

“Senang sekali festival keluarga bertema budaya Indonesia ini bisa diramaikan oleh banyak keluarga yang antusias mengikuti semua rangakaian acara, dimana anak-anak belajar budaya bersama orangtuanya dengan cara yang menyenangkan.

Semoga acara ini menjadi memori baik untuk mereka, penerus bangsa yang akan menjadi bekal mengambil beragam keputusan di masa depan,” ujar Ananda Rasulia Wirawan, Founder dan Creative Director Kanca Kids.

Ananda juga menambahkan, bahwa dirinya senang sekali karena salah satu tujuan Kanca Kids untuk mendekatkan lagi kecintaan akan seni dan budaya Indonesia ke anak-anak.

Sejalan dengan semangat Aryaduta Menteng, dan berharap kolaborasi ini dapat terus dijalankan dan memberi manfaat juga inspirasi untuk keluarga Indonesia.

Selain belajar seni dan budaya, keluarga yang hadir di Family Hangout: Art, Culture, Culinary Festival 2024 juga berbelanja di bazaar produk keluarga dari brand sponsor, menikmati parade kuliner Nusantara dari Aryaduta Menteng, dan ditutup dengan berenang setelah acara selesai di kolam renang dan jacuzzi ramah keluarga di hotel Aryaduta Menteng Jakarta.