Bilqis Prasista Taklukkan Pebulutangkis Peringkat Satu Dunia

Matras News – Bilqis Prasista mengalahkan Akane Yamaguchi di ajang Uber Cup merupakan kejutan besar di mata dunia dengan perbedaan peringkat yang mereka miliki.
Dalam rilis terbaru peringkat BWF, Bilqis berada di posisi 333 dunia. Sedangkan Akane adalah pebulutangkis nomor satu dunia sekaligus juara dunia 2021.

Bilqis berhasil memberikan perlawanan sengit pada Akane. Bilqis mampu mengalahkan Akane dalam duel reli-reli panjang di laga tersebut.

Bilqis bahkan beberapa kali membuat Akane yang dikenal sebagai pebulutangkis ulet menjadi mati langkah. Dalam tempo 35 menit, Bilqis menutup permainan dengan kemenangan dramatis 21-19, 21-19.

Keberhasilan Bilqis mengalahkan Akane merupakan sinyal bahwa Bilqis punya potensi besar untuk terus meningkatkan posisinya di daftar peringkat BWF. Dalam peringkat BWF tersebut, Bilqis baru mencatat 5.632 poin karena hanya mengikuti dua turnamen seri BWF Tour.

Sebagai gambaran, Akane Yamaguchi sudah mengoleksi 109.749 poin untuk duduk di posisi nomor satu dunia. Peluang Bilqis untuk bisa meningkatkan poin dan ranking akan terbuka bila kesempatan mengikuti turnamen lebih banyak diberikan pada Bilqis di masa depan.

Bilqis sendiri bisa maju sebagai tunggal putri pertama di laga lawan Jepang lantaran Komang Ayu Cahya Dewi dan Aisyah Sativa Fatetani tidak dimainkan.

Andai Komang Ayu dan Aisyah juga masuk dalam skuad bersama Bilqis, maka Bilqis akan berperan sebagai tunggal ketiga seperti yang ia mainkan di laga Indonesia lawan Prancis dan Jerman. Dari tiga laga yang dimainkan di fase grup, Bilqis sukses mengantongi tiga kemenangan.

(her/red)


Previous post Bali Guidelines Berkontribusi dalam Pemulihan Ekonomi Global dan Penciptaan Lapangan Kerja
Next post Pisang Merah Memiliki Manfaat Untuk Tingkatkan Imunitas