Advertisement Section
Header AD Image

DIANIRA NAWASENA Penulis Duet 12 Judul Buku Tercepat Raih Rekor MURI

Matras News – Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Tahun 2022 sekaligus pra grand launching rekor MURI dari buku DIANIRA NAWASENA sebagi penulis tercepat 12 judul buku, pada Jumat (20/5/2022), di Bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI) Ciputat, Tanggerang Selatan.

Penulis duet Buku tercepat ini ditulis oleh Dian Wisdianawati (Penulis, Public Speaker) dan Ira Deviana (Penulis, Motivator Trainer, Pendidik).

Dian Wisdianawati menjelaskan, “Bermula dengan chat WhatsApp berbalas balasan dalam kurun 25 hari yang menjadi sebuah obrolan berprestasi dan produktif serta menghasilkan sebuah tulisan yang bermakna akan tentang Cinta, Ketuhanan dan Bagaimana Cara Bangkit dari Keterpurukan..

“Kami pun kaget hasil dari percakapan serta teleponan kami di minggu pertama yang menghasilkan 3 judul buku yang masing-masing buku tersebut setebal 200 halaman. Bahkan ada satu buku berjudul Tuhan dan Kerinduan bisa kami selesaikan dalam waktu 4 jam saja,“ jelasnya kepada Matrasnews.com.

Ia menambahkan, “Akhirnya buku ke 11 selesai kami berdua pun berfikir bagaimana caranya untuk menyumbangkan sesuatu kepada bangsa ini. Lalu kami berdiskusi untuk mengundang para tokoh lintas agama dan masyarakat untuk ikut menyumbangkan pemikiran dan ide-idenya beserta tulisan-tulisan terbaiknya untuk dibaca oleh anak cucu kita dan generasi yang akan datang agar terbiasa dengan perbedaan dan hidup berdampingan secara damai.

“Maka lahirlah buku Untaian Cinta Untuk Bangsa yang ditulis oleh 20 orang tokoh-tokoh hebat yang semuanya sangat mencintai perdamaian. Meskipun berbeda keyakinan tetapi kita semua tahu bahwa Tuhan adalah Satu dan kita semua percaya tidak ada agaman manapun juga yang mengajarkan kekerasan. Maka saya berharap dengan adanya buku ini bisa memberikan sesuatu yang berbeda dari buku-buku yang sudah dibuat sebelumnya, ucap Dian Wisdianawati.

Ira Deviana menambahkan, “Buku pertama tentang Diam, dengarkan, hari ini dari lubuk hati yang terdalam, DIANIRA bukanlah tentang Dian dan Ira. Dian adalah Pelita, Ira adalah Indonesia Raya, Nawasena adalah menuju masa depan yang lebih baik. DIANIRA adalah kita kita semua, “terangnya.

Bunda Umi selaku Ouwner Bengkel Kreatif Hello Indonesia mengungkapkan, “suatu kebanggan untuk kami. Karena, Bengkel Kreatif Hello Indonesia berkesempatan berketempatan digelarnya acara yang sangat hebat ini, “ungkapnya.

(Efen)