Advertisement Section
Header AD Image
Dinkes Pemprov DKI Kampanye Berantas Sarang Nyamuk 3M Plus

Dinkes Pemprov DKI Kampanye Berantas Sarang Nyamuk 3M Plus

Matras News, Jakarta – Dinas Kesehatan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah mengampanyekan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan gerakan 3M plus yaitu menguras penampungan air, menutup tempat penampungan air, mendaur ulang barang bekas.

Kampenye PSN dengan gerakan 3M plus dipublikasikan melalui Instagram @dkijakarta pada Senin (22/4/2024), menginformasikan hal yang perlu dilakukan dalam pemberantasan sarang nyamuk untuk mencegah penyakit demam berdarah (DBD), yakni melalui gerakan 3M minimal dilakukan seminggu sekali.

Pertama, menguras tempat penampungan air dengan cara menyikat seluruh area dinding penampungan air menggunakan cairan pembersih lalu kemudia dibilas sampai bersih.

Kedua, menyiapkan tutup untuk tempat tempat penampungan air yang tidak habis dalam satu hari pakai.

Kemudian yang ketiga, menggunakan ulang barang-barang yang tidak terpakai menjadi barang yang berguna supaya tidak menjadi sarang nyamuk.

“Waspadai tempat-tempat berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti di sekitar kita dengan terus menjaga kebersihan lingkungan.” tulis Instagram @dkijakarta.

Mulailah gerakan 3M plus dari sekarang untuk mencegah terjangkitnya penyakit demam berdarah yang disebabkan dari lingkungan yang tidak bersih.

Selain itu, lakukanlah segala kegiatan positif  seperti menanam pohon yang tidak disukai nyamuk, mengganti air yang ada di vas bunga dan lainnya supaya menurunkan jumlah penyakit DBD di Jakarta.