Advertisement Section
Header AD Image

Final Liga Santri Piala Kasad 2022, Menag Berikan Apresiasi

Matras News, Jakarta – Laga Final Liga Santri Piala KASAD 2022 yang mempertemukan dua tim antara sepakbola dari Pesantren Darul Huda Jawa Timur dan tim dari Pesantren Salafiyah Alfalah Jawa Barat, dimenangkan oleh TIM JABAR 1 digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, harus ditentukan lewat adu penalti┬ápada, Sabtu (22/10/2022).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi perhelatan Sepak bola Liga Santri Piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) 2022. Liga Santri digelar dalam rangka Peringatan Hari Santri 2022 yang tahun ini mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. 

Menag yang hadir pada Final Liga Santri di Stadion Madya Kawasan Gelora Bung Karno menyaksikan laga final yang mempertemukan dua tim sepakbola dari Pesantren Darul Huda Jawa Timur dan tim dari Pesantren Salafiyah Alfalah Jawa Barat dari tribun utama bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

“Luar biasa, saya tidak mengira kalau pak Kasad menyelenggarakan liga santri seserius ini. Luar biasa,” terang Menag usai menyaksikan final yang dihadiri ribuan penonton, Sabtu (22/10/2022).

“Serius sekali, tahun sebelumnya juga digelar liga santri tapi tidak sedahsyat ini. ini keren. Saya selalu Menteri Agama menyampaikan terima kasih kepada pak Kasad atas inisiatifnya menggelar liga santri ini,” sambungnya.

Kasad Dudung Abdurachman mengatakan liga santri ini menjadi ajang potensi sepakbola bagi generasi muda khususnya dari kalangan santri.

“Dari ajang liga santri akan muncul talenta-talenta berbakat, dan ke depannya dapat tampil di tingkat nasional dan internasional,” harap Kasad. 

Laga final liga santri diawali dengan sejumlah atraksi memukai dari prajurit TNI AD, mancing band, aksi terjun payung yang membawa sejumlah bendera termasuk bendera Kementerian Agama, kesenian tradisional Betawi, dan lainnya

(red)