Advertisement Section
Header AD Image

Hasil BRI Liga 1: Persik vs Persija skor 1-2, Madura United Cukur Persebaya 3-0

Matras News, BRI Liga 1 – Pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri menjamu tamunya Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/9) malam.

Tuan Rumah Persik Kediri Kalah Dramatis 1-2 atas Persija.

Di menit ke-35, Persik berhasil unggul lewat gol Mohamad Khanafi. Berawal dari umpan direct Renan Silva dari tengah lapangan kepada Khanafi.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan. Persik unggul 1-0 atas Persija.

Pada menit ke-68 Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol Firza Andika setelah melepaskan tembakan mendatar usai merangsek di sisi kanan pertahanan Persik skor menjadi 1-1.

Pada menit ke-90+3 Persija dapatkan penaldi usai Witan Sulaeman dilanggar pemain Persik Yusuf Meilana di kotak penalti Persik.

Ondrej Kudela sebagai eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik usai mengecoh kiper Persik. Persija memastikan kemenangan 2-1 atas Persik.

Sementara di pertandingan lain, Madura United meraih kemenangan meyakinkan di derbi suramadu setelah melibas Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/2024.

laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (17/9/2023), Hugo Gomes, Lulinha dan Junior Brandao mencetak gol bagi kemenangan Madura United.

Di awal pertandingan, Madura United langsung menekan Persebaya Surabaya. Baru di menit ke-2, Persebaya Surabaya langsung dihukum dengan tendangan penalti.

Hugo Gomes yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna.

Di babak kedua, Madura United mencoba mendominasi pertandingan. Pada menit ke-48, Lulinha menjebol gawang Pesebaya lewat tendangan dari jauh dan memperbesar keunggulan Madura United menjadi 2-0.

Sementara pada menit ke-83, Junior Brandao mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan setengah voli memaksimalkan umpan Dodi Alexvan Djin dan memastikan Madura United menang 3-0.  (*/ib)