Advertisement Section
Header AD Image

Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2022-2023

Matras News – Hasil drawing 16 besar Liga Champions 2022-2023 telah diumumkan usai pengundian dilakukan di Nyon, Swiss pada Senin (7/11/2022) malam WIB. Dari hasil pengundian tersebut, terdapat peraturan terbaru di laga 16 besar Liga Champian 2022-2023.

Seperti yang diketahui, 16 tim sudah memastikan diri lolos dari fase grup yang berlangsung amat keras. 16 tim tersebut akan kembali diundi untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak perempatfinal.

Tentu seperti edisi-edisi sebelumnya, juara grup akan menantang runner-up dari grup lain. Tapi, tak semua tim bisa menjadi lawan di babak 16 besar Liga Champions 2022-2023.

Tim yang berasal dari grup yang sama serta satu asosiasi alias satu negara maka tidak bisa dipertemukan di babak 16 besar Liga Champions. Hal tersebut jelas membuat pertarungan semakin menarik.

Seperti Liverpool yang hanya bisa menjadi runner-up di Grup A takkan bisa berjumpa Napoli lagi di 16 besar karena sama-sama dari grup yang sama. Liverpool juga takkan bisa menghadapi Tottenhan Hotspur, Chelsea, dan Manchester City meski ketiga tim itu adalah juara grup.

Alasannya karena Liverpool berada satu asosiasi dengan Chelsea, Man City, dan Tottenham. Jadi, lawan-lawan potensi Liverpool adalah Benfica, Real Madrid, Bayern Munich, dan FC Porto.

Dengan persyaratan itu, membuat drawing 16 besar Liga Champions 2022-2023 menjadi amat menarik. Tak heran, banyak yang sangat menantikan hasil pengundian tersebut.

Undian pun dilakukan di markas UEFA, Nyon, Swiss. Dari pengundian itu banyak laga menarik yang tercipta. Seperti Liverpool yang akhirnya berjumpa lagi dengan Real Madrid.

Itu berarti final Liga Champions musim lalu kini terulang di babak 16 besar. Selain laga Liverpool vs Madrid, pertarungan antara AC Milan kontra Tottenham Hotspur menjadi salah satu partai menarik di 16 besar. Begitu juga PSG vs Bayern Munich.

Berikut Hasil Drawing 16 Besar Liga Champions 2022-2023:

RB Leipzig vs Manchester City

Club Brugge vs Benfica

Liverpool vs Real Madrid

AC Milan vs Tottenham Hotspur

Eintracht Frankfurt vs Napoli

Borussia Dortmund vs Chelsea

Inter Milan vs FC Porto

PSG vs Bayern Munich