Advertisement Section
Header AD Image

Hongkong Open 2023: Hendra dan Ahsan Tembus Perempat Final

Matras News – Hasil negatif didapatkan oleh pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, di Hong Kong Open 2023.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar/Rian, masih belum kembali ke performa terbaiknya. Mereka kandas di babak 16 besar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Kamis (14/9/2023).

Fajar/Rian ditumbangkan oleh ganda Chinese Taipei, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen. Mereka kalah dua set langsung 16-21 dan 19-21.

Ini menjadi alarm bahaya bagi Fajar/Rian. Mereka sudah terlalu sering early exit bahkan melawan pasangan yang semestinya di bawah level mereka. Padahal, turnamen tahun ini sudah dihitung untuk olimpiade.

Fajar/Rian ditumbangkan oleh ganda Chinese Taipei, Lee Fang-Chih/Lee Fang-Jen. Mereka kalah dua set langsung 16-21 dan 19-21.

Wakil Indonesia yang lain, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan juga kandas. Pram/Yere kalah dari ganda Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 19-21 dan 16-21.

Sedangkan ganda putra veteran, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke perempat final. Ahsan/Hendra menundukkan pasangan Chinese Taipei, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse 21-19, 21-14.

Ganda campuran yang melewati babak kualifikasi, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah juga terhenti setelah kalah dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau 19-21 dan 18-21.

Masih ada wakil Indonesia yang akan bertanding di babak 16 besar, yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Tang Chung Man.Tse Ying Suet dari Hong Kong Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari melawan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min dari Chinese Taipei. (*/ib)