Advertisement Section
Header AD Image
Foto: Komunitas earth hour memberikan simbolis apresiasi kepada General Manager Hotel Aruss Semarang Sendek Prawinko dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Konservasi Lingkungan Hidup Didik Agung Mulyana, SE,M.Si

Hotel Aruss Semarang Meriahkan Earth Hour dengan Sajikan Musik Akustik,Teater dan Talk Show

Matras News – Gaung Earth Hour belakangan ini semakin kencang seiring dengan bertambah banyaknya masyarakat yang peduli terhadap kampanye ini. Mulai banyak masyarakat yang sadar bahwa dengan mematikan lampu dan beberapa alat elektronik yang tidak terpakai selama satu jam secara serentak dalam satu kota telah turut membantu menghemat listrik yang dayanya setara dengan satu pembangkit listrik.

Walaupun belum semeriah perayaan Earth Hour di Jakarta atau kota-kota besar lain di dunia, Semarang selalu ikut berperan aktif menyuarakan kampanye ini selama beberapa tahun terakhir. Hotel Aruss Semarang bekerja sama dengan komunitas Earth Hour Semarang tidak kalah antusias menyambut peringatan ini dengan menyelenggarakan perayaan Earth Hour untuk membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya salah satu aksi kepedulian lingkungan ini.

Acara berlangsung di Juwana Jogging Track lantai 7 pada hari Sabtu, 26 Maret 2022 mulai pukul 20.30 – 21.30 saat momen pemadaman listrik serentak dilakukan di seluruh dunia. Listrik di beberapa public area yang ada di hotel dipadamkan selama satu jam. Dengan menggandeng Teater Diponegoro, Hotel Aruss Semarang menyuguhkan pertunjukan teater dalam gelap bertajuk “Rusak”. Pertunjukan ini menceritakan tentang kerusakan lingkungan yang semakin meluas sementara manusia yang tinggal di dalamnya semakin tidak peduli. Sebagai bentuk simbolis perayaan Earth Hour, penerangan berbentuk 60+ dinyalakan di area Juwana Jogging Track tempat acara berlangsung. Suasana semakin khidmat dengan pemutaran video yang menumbuhkan kesadaran agar kita peduli pada lingkungan. Para tamu juga diajak untuk mengikuti Talk Show mengenai anak muda dan lingkungan.

Management hotel berperan aktif mengajak tamu-tamu yang menginap untuk ikut mendukung kampanye ini dengan mengajak para tamu ikut berkumpul di Juwana Jogging Track. Tim management hotel berharap dengan satu aksi kecil yang dilakukan bersama-sama ini dapat menumbuhkan kebiasaan baru untuk hemat energi dan lebih mencintai lingkungan.

Acara peringatan Earth Hour diselenggarakan di Juwana Jogging Track yang berada di lantai 7 Hotel Aruss Semarang. Jogging Track ini menjadi jogging track tertinggi yang ada di Kota Semarang. Hotel Aruss Semarang merupakan hotel berbintang 4 baru yang hadir dengan 147 kamar terdiri dari kamar Deluxe, Deluxe Premier, Executive, Junior Suite, dan Aruss Suite.

Hotel ini menyediakan fasilitas lengkap untuk tamu dengan tujuan perjalanan bisnis maupun wisata. Sepuluh ruang pertemuan dan satu ballroom tersedia untuk memenuhi kebutuhan rapat, seminar, hingga acara ulang tahun dan pernikahan. Sebuah multifunction hall tersedia di rooftop dengan pemandangan Kota Semarang yang bisa disaksikan dari dinding-dinding kacanya.

Hotel ini juga memiliki dua restoran, satu berlokasi di lantai 3 yaitu Serajoe Restaurant yang menyajikan menu-menu Indonesia, Asia, dan menu lokal serta restoran lainnya berada di rooftop yaitu Vue Resto & Lounge yang menyajikan menu-menu Western. Fasilitas lain yang tersedia antara lain kolam renang, jogging track, tiga lantai area parkir, fitness center, sauna, spa and massage, kids club, ATM Center, dan Web Corner di lobby.

(acha)