Kebanggaan Orang Tua Menanti Momen Wisuda Daring STMIK Jakarta STI&K

Matrasnews.com – Pandemi Covid-19 mengubah banyak hal. termasuk Wisuda Daring STMIK Jakarta STI&K di gelar pada Minggu 13 Juni 2021. Untuk prosesi yang paling dinantikan para Mahasiswa-mahasiswi tersebut dilakukan dalam jaringan (daring) alias online.

Menuju Wisuda Daring STMIK Jakarta STI&K  di tayangkan secara langsung melalui Official Channel Youtube STMIK Jakarta STI&K dan UGTV Live dapat di saksikan pada UHF 32 TV Digital dan Channel 54 UHF TV Analog Jabodetabek , dengan pembawa acara Bapak. Dr.Teddy Oswari, SE.,MM.,M.I.Kom, CLMA, serta menghadirkan narasumber  Ketua Program Studi Sistem Komputer , Bapak, Dr.Bheta Agus Wardijono,S.SI.,MT dan Bapak. Dr.Budi Prijanto, SE,.MM.

Baca Juga : Syarat Pendaftaran Mahasiswa Baru STMIK Jakarta TA 2021/2022

Tentang Filosofi Wisuda Daring Ketua Program Studi Sistem Komputer Dr.Bheta Agus Wardijono,S.SI.,MT menjelaskan” Wisuda ini adalah momen yang sangat peting bagi mahasiswa yang lulus dan di nyatakan lulus sewaktu ujian sidang, Bagi STIMK Jakarta, Wisudawan-wisudawati  ini sangat berbahagia, adalah momen yang penting, di mana sebelumnya melalui proses belajar selama 3(tiga) tahun bagi D3 dan 4 (empat) tahun bagi Program Sarjana,, momen yang di nantikan dan momen yang sakral bagi Wisudawan khususnya kebahagiaan  bagi Orang Tua untuk melihat kelulusan putra-putrinya untuk di Wisuda ,Jelasnya”.

Baca Juga : Menparekraf Mendukung Revitalisasi Arena Pacuan Kuda Bima Jadi Event Skala Nasional

Kebanggaan Orang Tua Menanti Kelulusan Putra-Putri pada momen Wisuda Daring di jelaskan juga oleh Dr.Budi Prijanto, SE,.MM,” Wisuda adalah peneguhan atau pengukuhan kelulusan bagi Mahasiswa yang sudah berjuang dan berusaha  melalui hal yang wajib di lalui, perkulihan dan pratikum dan lainnya, dan hari ini moment yang di nantikan kelulusan dari keberhasilan yang sudah di raih, “ jelasnya.

“Dr.Budi Prijanto, SE,.MM, Juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang sudah menitipkan putra-putrinya kepada kami di sertai dengan doa semoga kesuksesan pada hari ini bisa berlanjut dengan kesuksesan yang akan datang,”ucapnya.

Persiapan yang harus di persiapkan mahasiswa-mahasiswi untuk gelar Wisuda daring yang di gelar pada MInggu 13 Juni 2021, mempersiapkan ruangan yang sudah di persiapkan setelah memakai kostum untuk wisuda, cek perangkat laptop di pastikan baterai terisi penuh,serta jaringan listrik yang mudah di jangkau, serta cahaya penerangan, seting perangkat pada kualitas terbaik, dan jaringan internet stabil.

Baca Juga : Aston Inn Pandanaran Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Para Wisatawan

Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K di buka oleh Ketua Dr.Lussiana ETP SSi.,MT.  Dalam sambutannya mengatakan” selama lebih dari satu tahun wabah Covid-19 melanda di seluruh dunia, tidak terkecuali Negara Republik Indonesia tercinta dan secara nyata di rasakan bersama memberikan dampak perubahan dalam bidang kehidupan, termasuk pada bidang Pendidikan, yang pada akhirnya memaksa adanya perubahan pada proses belajar mengajar bahkan juga prosesi  penyelenggaraan wisuda pada seperti  hari ini, tidak dapat di selenggarakan secara tatap muka secara langsung melainkan secara Daring (online). “Hal ini di lakukan semata mata mengupayakan pencengahan paparan virus Covid-19 yang sedang melanda, sehingga kesehatan kita dapat terjaga dengan baik tetap Bahagia, penuh optimisme, menyambut massa depan yang lebih gemilang,”ucapnya.

Dalam acara Dies Natalies yang ke 42, Wisuda Diploma Tiga dan Sarjana yang ke 48 Sekolah Tinggi Managemen Informatika dan Komputer Jakarta STI&K mewisuda sebanyak 187 Wisudawan dan Wisudawati , terdiri Sarjana Strata  Satu Program Studi Sistem Informatika sebanyak 141 Wisudawan-wisudawati, Sarjana Strata Satu  Studi Sistem Informatika sebanyak 19 Wisudawan- Wisudawati dan Diploma Tiga program Studi Manajemen Informatika sebanyak 27 Wisudawan-wisudawati.

(*) Acha