Advertisement Section
Header AD Image
INNSiDE Yogyakarta Rayakan Hari Donor Darah Sedunia

INNSiDE Yogyakarta Rayakan Hari Donor Darah Sedunia

Matras News, Yogyakarta – Dalam rangka merayakan Hari Donor Darah Sedunia yang telah ditetapkan para menteri kesehatan di seluruh dunia setiap tanggal 14 Juni, INNSiDE Yogyakarta selenggarakan acara donor darah

Kegiatan ini diadakan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia, Kimia Farma dan Optik Akur.

Acara ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah dan memastikan kesehatan optimal bagi para peserta.

Acara donor darah yang diikuti oleh 123 partisipan ini dilangsungkan pukul 08.00 – 11.00 WIB, bertempat di ruang meeting Yogyakarta.

Kerja sama dengan PMI, Kimia Farma dan Optik Akur merupakan langkah nyata dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Untuk memeriahkan suasana, di sela-sela proses donor darah, hotel juga memberikan doorprize kepada 5 peserta yang beruntung.

Dalam kolaborasi ini, PMI bertanggung jawab atas seluruh proses donor darah, memastikan bahwa semua prosedur dilakukan sesuai dengan standar kesehatan yang ketat.

Kimia Farma, sebagai salah satu perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia, menyediakan layanan cek kesehatan gratis bagi seluruh peserta.

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan kesehatan menggunakan Quantum Resonance Magnetic Analizer & konsultasi kesehatan secara gratis.

Hal ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka sendiri.

Selain itu, Optik Akur juga turut berpartisipasi dengan menyediakan layanan pengecekan mata gratis.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan mata dan mendorong mereka untuk rutin melakukan pemeriksaan mata.

“Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan PMI, Kimia Farma, dan Optik Akur dalam acara ini. Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan banyak nyawa.

Kami berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Acara ini adalah wujud nyata dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat.

Terutama dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan menjaga kesehatan secara keseluruhan” kata Thomas Dananjaya, General Manager INNSiDE Yogyakarta.

Mendonorkan darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan banyak nyawa. Setiap kantong darah yang didonorkan dapat membantu tiga orang yang membutuhkan transfusi darah.

Selain bermanfaat untuk membakar kalori, donor darah juga dapat menurunkan risiko terjadinya kanker. Kegiatan ini turut membantu menambahkan persediaan kantong darah dengan golongan darah A yang saat ini dibutuhkan di Yogyakarta.