Advertisement Section
Header AD Image
Kota Bekasi Serius Jadikan Kota Sentra Ikan Hias

Kota Bekasi Serius Jadikan Kota Sentra Ikan Hias

Matras News, Bekasi – Pemkot Bekasi terus menjalankan program menjadi sentra ikan hias di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan keseriusan membangun sentra ikan hias yang saat ini terpusat di Pasar Ikan Hias Rawalumbu Kota Bekasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi, Herbert Panjaitan membenarkan hal tersebut. Sebenarnya saat ini Pemkot Bekasi terus menggodok mekanisme terkait rencana dijadikannya Kota Bekasi sebagai sentra atau pusat ikan hias tersebut.

“Dulu sudah ada Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kementerian terkait dan saat ini masih terus kami jalankan programnya,” jelas Herbert, Senin (8/7/2024).

Sambung Herbert, saat ini sudah ada sekitar 30 peternak ikan hias asal Kota Bekasi yang sudah memasarkan ikan hias yang mereka budidayakan ke sejumlah negara dan nantinya seiring berkembangnya waktu, akan terus ditambah jumlahnya.

“Baru sekitar 30 pembudidaya ikan hias yang ada di lokasi tersebut dan mereka sampai saat ini sudah mengekspor ikan hiasnya ke sejumlah negara,” katanya.

Herbert memastikan, bahwa rencana Kota Bekasi menjadi sentra ikan hias akan terus berjalan.

‘Rencana tersebut sampai saat ini masih terus berjalan dan programnya pun terus kami matangkan,” pungkas Herbert.