Advertisement Section
Header AD Image

Mayat Wanita Ditemukan di Lereng Gunung Sumbing

Matras News – Mayat wanita ditemukan Seorang warga yang tengah berburu, penemuan mayat itu berada di lereng Gunung Sumbing di kawasan Magelang Jawa Tengah. Mayat wanita tersebut ditemukan dalam kondisi membusuk.

Warga bernama Sumad (32) itu menemukan mayat wanita itu pada Minggu (12/6/2022). Mayat itu ditemukan berawal saat dirinya mencium bau menyengat di lereng gunung.

Ia lantas berusaha mencari sumber bau tersebut. Alhasil, bau itu berasal dari sosok mayat wanita yang sudah dalam kondisi membusuk.

Kasie Humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat perempuan di lereng Gunung Sumbing. Penemuan mayat tersebut dilaporkan menuju Polsek Kaliangkrik.

“Karena situasi dan cuaca tidak memungkinkan evakuasi dilakukan tadi (hari ini). Tim evakuasi berangkat dari basecamp Dusun Butuh, Desa Temanggung,” katanya saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Menurut Muthohir, proses evakuasi tim berangkat dari basecamp bersama dengan Polsek Kaliangkrik, dokter puskesmas, inafis Polres Magelang dan relawan dari Dusun Butuh.

Adapun identitas mayat itu diketahui bernama Muntiyah (62) warga Kecamatan Kaliangkrik, Magelang. Menurutnya, wanita itu sudah sekitar 1 bulan tidak pulang ke rumah.

“Korban diketahui Muntiyah yang pergi dari rumah sekitar 1 bulan yang lalu. Diduga korban meninggal dunia karena sakit jantung yang kambuh,” katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, katanya, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

(red)