Advertisement Section
Header AD Image
Archipelago Food Festival Ke-29

Perhelatan Archipelago Food Festival Ke-29

Matras News – Archipelago Food Festival (AFF) kembali digelar dan hadir di Harper Cikarang sebagai tuan rumah. Kamis 19 Oktober 2023 pada AFF yang ke-29 ini.

Harper Cikarang menyajikannya dengan tema “The Tomahawk Experience: A Culinary Journey”, di mana tamu akan disuguhkan makan malam penuh dengan kemewahan dari segi menu, penyajian maupun dengan suasananya.

“Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah dari acara AFF pada kali ini. Kami berkomitmen untuk menyuguhkan makan malam terbaik.

Sajian makan malam exclusive kali ini adalah menu Tomahawk, sangat cocok dinikmati bersama dengan kolega, keluarga ataupun pasangan. Lalu juga doorprize berupa voucher menginap di beberapa hotel milik Archipelago.

Kami sudah mempersiapkan secara matang acara ini kurang lebih dalam waktu sekitar 1 – 2 bulan sebelumnya.” Ujar Friska Utami selaku General Manager dari Hotel Harper Cikarang.

AFF kali ini juga dimeriahkan dengan dukungan oleh 8 Executive Chef yang ikut berpartisipasi dalam acara kali ini yaitu:

Chef Windoe dari Corporate Executive Chef Archipelago International, Chef Risman dari Corporate Pastry Chef Archipelago International, Chef Sigit dari Harper Cikarang, Chef Febry dari ASTON Pasteur, Chef Hadi dari Harper MT. Haryono, Chef Faiz dari ASTON Cilegon, Chef Guntur dari favehotel LTC Glodok, dan Chef Cipto dari Harper Purwakarta.

AFF kali ini juga dimeriahkan dengan dukungan oleh 8 Executive Chef yang ikut berpartisipasi dalam acara kali ini yaitu:

Chef Windoe dari Corporate Executive Chef Archipelago International, Chef Risman dari Corporate Pastry Chef Archipelago International, Chef Sigit dari Harper Cikarang, Chef Febry dari ASTON Pasteur, Chef  Hadi dari Harper MT. Haryono, Chef Faiz dari ASTON Cilegon, Chef Guntur dari favehotel LTC Glodok, dan Chef Cipto dari Harper Purwakarta.

“Kali ini kami menyajikan menu-menu spesial yang disantap dengan konsep Set Menu atau Family Style. Konsepnya memang berbeda dengan acara AFF sebelumnya yang biasanya buffet, karena kami ingin membuat suasana eksklusif pada acara kali ini.

Terlebih di hotel sini memang segmen marketnya cukup banyak ekspatriat dan juga cukup banyak middle-up market” ungkapnya Chef Windoe sebagai Corporate Executive Chef di Archipelago International

Tomahawk Beef adalah salah satu menu spesial yang disuguhkan dalam AFF kali ini, selain para executive chef juga menyiapkan beberapa menu spesial lainnya seperti:

Assorted Bread, Nibble, Roasted Sisig Bone Marrow, Pomelo Salad, Corn & Lemongrass Soup, Tomahawk Steak, Padang Style Prawn Scampi, Beef Brisket Ras El Hanout, Lime Sorbet dan makanan penutup Raspberry Mousse, Banoffee, and Mango.

Tidak hanya santapan spesial yang kami sajikan, aneka minuman seperti Wine, Beer, and all kind of Juice kami sajikan pada festival kali ini.

“Kami sangat senang menyambut tamu kami untuk menikmati makan alam eksklusif; The Tomahawk Experience: A Culinary Journey pada Archipelago Food Festival Ke-29 ini.

Baca Juga : Garuda Indonesia Beri Diskon Tiket Pesawat Hingga 80 Persen di GATF 2023

AFF hari ini adalah kedua kalinya disajikan dengan menu set menu dan gaya hidangan keluarga. Kami ingin menyajikan kepada tamu tercinta kami beragam hidangan yang disiapkan oleh koki berbakat kami.

Dan berbagi dengan mereka pengalaman gastronomi luar biasa dengan kami.” ucap Winston Hanes the Vice President of Operations at Archipelago International.

Dengan diselenggarakannya Archipelago Food Festival Ke-29 di Harper Cikarang diharapkan dapat lebih membuat nama Harper Cikarang semakin dikenal oleh masyarakat, terutama untuk sajian kulinernya yang luar biasa.

Selain itu acara ini juga diharapkan dapat mendukung wisata dan juga perkembangan industri kuliner di Bekasi khususnya kota Cikarang dan sekitarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.archipelagointernational.com dan ikuti @archipelagointernational di Instagram.