Advertisement Section
Header AD Image

PHRI BPC Kabupaten Tanggerang Gelar Seminar Bisnis, Peluang Bisnis Kuliner Pasca Pandemi

Matras News, Tanggerang – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Kabupaten Tangerang sebagai organisasi profesi dan pengusaha hotel, restoran dan berbagai usaha terkait industri hospitality dan pariwisata di Kabupaten Tangerang, ikut mendorong menggeliat dan bertumbuhnya industri kuliner di daerah Kabupaten Tangerang. Tentunya ini akan ikut mendorong pertumbuhan bisnis yang lebih cepat yang akhirnya bisa memberikan nilai tambah dan percepatan bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Tangerang.

Bertempat di hotel Ibis Gading Serpong pada hari Selasa tanggal 12 Juli 2022, PHRI BPC Kabupaten Tangerang berinisiatif membuat acara Seminar Bisnis dengan tema “Peluang Bisnis Kuliner Pasca Pandemi”. Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi yang menghantam keras berbagai sektor industri terutama sektor pariwisata memberikan dampak buruk bagi industry. Namun pandemi ini juga sekaligus membuka peluang baru yang lebih besar dari sektor kuliner. Berubahnya karakter pasar terutama cara memesan makanan dan minuman justru membuat potensi industri kuliner bertumbuh pesat. 

Acara Seminar Bisnis ini semakin hidup dengan hadirnya para Keynote Speaker: Ibu Dra. Ratih Rahmawati, M.M selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporabudpar) Kabupaten Tangerang yang mendukung penuh acara PHRI Kabupaten Tangerang dan memaparkan strategi dan target Dinas Porabudpar Kabupaten Tangerang untuk memajukan industri pariwisata Kabupaten Tangerang.

Keynote Speaker lainnya oleh Bapak Ashok Kumar selaku Wakil Ketua Umum Parekraf PUB Pusat dan Ketua Harian PHRI BPD Banten yang senantiasa memberikan dukungan untuk kemajuan industri pariwisata Kabupaten Tangerang. Kemudian dipaparkan juga berbagai rencana strategis PHRI Kabupaten Tangerang oleh Bapak H. Arifin selaku Ketua BPC PHRI Kabupaten Tanggerang.

Seminar BIsnis ini sendiri diisi oleh para praktisi dan pengusaha di bidang Kuliner seperti Bapak Jimmy Surya Susanto sebagai pengusaha dan pemilik dari Telaga Seafood yang berkembang pesat dengan enam cabangnya dan Bapak Ardhu Dzakaras selaku Operation Manager pada hotel Ibis Gading Serpong. Kedua pembicara ini memberikan banyak tips dan inspirasi dalam menangkap dan menciptakan peluang bisnis kuliner pasca pandemi. Dan sebagai moderator Seminar ini adalah Saudari Febrityas Soedibjo selaku Marcomm Manager dari hotel JHL Solitaire Serpong.

Antusiasme para peserta nampak dari terselenggaranya Smeinar Bisnis ini yang dihadiri lebih dari 70 peserta termasuk di dalamnya dari komunitas pengusaha IDEPRENEURS CLUB dan didukung oleh Badak Perkasa Group dan Urang Banten.

Acara Seminar Bisnis semacam ini akan menjadi agenda tetap PHRI Kabupaten Tangerang yang akan diselenggarakan setiap dua bulan sekali dengan berbagai tema terkini. Seminar Bisnis berikutnya rencananya akan mengambil tema Digital Marketing yang saat ini sudah menjadi cara dan kebiasaan baru dalam melakukan bisnis.

(her)