Advertisement Section
Pj Wali Kota Bekasi Meminta Rencana Study Tour Dibatalkan

Pj Wali Kota Bekasi Meminta Rencana Study Tour Dibatalkan

Matras News, Bekasi – Pasca Kecelakaan maut di Ciater, Subang Jawa Barat yang menewaskan siswa siswi SMK Lingga Kencana Depok dalam ranggka study tour perpisahan.

Atas kejadian tersebut telah menuai banyak pertimbangan dari berbagai pejabat pemerintahan untuk melakukan aktifitas study tour perpisahan pada satuan pendidikan

Kejadian tersebut menjadi perhatian bagi Pemerintah Kota Bekasi merespon cepat meminta seluruh kegiatan study tour ke atau kunjungan belajar ke berbagai daerah ditunda.

Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad menghimbau kepada pihak sekolah yang telah mempersiapkan dengan matang kunjungan hingga perpisahan siswa untuk membatalkan rencana tersebut.

Mengingat tidak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan untuk memenuhi segala keperluan selama kegiatan berlangsung.

Raden Gani Muhammad juga menindaklanjuti surat edaran soal study tour pada satuan pendidikan yang dikeluarkan Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Mahmudin, pasca kecelakan maut di Ciater Subang, baru-baru ini.

Gani meminta penundaan sementara ini sebagai langkah antisipatif. Dengan begitu akan membawa ketenangan bagi seluruh keluarga siswa di Kota Bekasi.

“Meskipun musibah itu kembali kepada yang kuasa, tetapi dengan cara kita menunda untuk sementara minimal keluarga tidak dikhawatirkan kalau ada peristiwa-peristiwa itu, katanya.