Advertisement Section
Header AD Image

Plt Bupati Bogor Apresiasi Puncak Festival 2022

Matras News, Bogor – Rangkaian kegiatan Puncak Festival 2022 menjadi event penutup Kabupaten Bogor di penghujung tahun 2022. Kegitatan digelar di Kecamatan Megamendung, Bogor Jawa Barat pada, Sabtu (31/12/2022).

Beragam hiburan ditampilkan untuk menghibur masyarakat dalam merayakan tahun baru, mulai dari pertunjukan tari-tarian, musik, bazar, hingga pertunjukan seni budaya tradisional dan modern. Puncak Festival 2022 juga dimeriahkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor.

Turut Hadir pada Puncak Festival, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Anggota DPR-RI, Fadli Zon, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Heri Aristandi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Deni Humaedi, Kepala Bakesbangpol, Bambang Tawekal, Ketua PHRI, Juju Junaedi, Forkopimcam Kecamatan Megamendung, Forkopimcam Kecamatan Cisarua, dan para kepala desa.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan, tujuan diselenggarakannya Puncak Festival adalah menghibur warga Puncak dan sekitarnya. Kegiatan ini diinisisasi PHRI Kabupaten Bogor, Pemkab Bogor sifatnya hanya memfasilitasi. Menurutnya, event Puncak Festival ini luar biasa, meski baru pertama kali diselenggarakan, namun melihat antusias masyarakat pada event ini, dirinya ingin Puncak Festival terus dilanjutkan setiap tahunnya,

“Masyarakat Puncak jika libur tahun baru bingung mau kemana, daripada masyarakat Puncak tidak punya tujuan untuk merayakan tahun baru, lalu lalang di jalan ikut-ikutan macet. Alhamdulillah, hari ini masyarakat sudah punya tujuan,” kata Iwan.

Iwan mengungkapkan, tahun depan kita akan terus berkolaborasi dengan para stakeholder melaksanakan event di daerah wisata dengan mengundang seluruh masyarakat Kabupaten Bogor. Jadi inginnya di setiap wilayah ada acara seperti ini yang dilaksanakan serentak, di wilayah timur ada, di barat ada, selatan ada, dan utara ada.

“Saya perintahkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, agar bisa mempertimbangkan hal ini agar semua masyarakat Kabupaten Bogor punya tujuan untuk merayakan tahun baru. Menghibur masyarakat tentunya dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkap Iwan.

Iwan berharap, semoga event ini kedepan bisa lebih baik dan lebih besar lagi, Pemkab Bogor sangat mendukung dan ingin terus berkolaborasi untuk memaksimalkan potensi yang kita miliki agar masyarakat bisa merasakan bisa menikmati kegiatan akhir tahun yang akan datang.

Ketua PHRI Kabupaten Bogor, Juju Junaedi menjelaskan, kami menampung aspirasi masyarakat, khususnya di wilayah Puncak dan sekitarnya yang ingin mengadakan acara tahunan Puncak Festival. Mudah-mudahan Puncak Festival ini bisa didukung oleh Pemkab Bogor, bahkan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

“Bahwa di Kabupaten Bogor, khususnya di lokasi destinasi wisata nasional ini ada yang namanya Puncak Festival. Jadi Puncak tidak terkenal hanya macetnya saja, karena sebetulnya kita punya banyak potensi. Kedepan PHRI Kabupaten Bogor bersama aliansi masyarakat di puncak ini bisa menyelenggarakan Puncak Festival lebih baik lagi,” jelas Juju.