Advertisement Section
Header AD Image

Komunitas Pospay Mania Adakan Webinar Serentak di Pulau Jawa

Matrasnews.com – PT. Pos Indonesia (Persero) baru-baru ini meluncurkan produk yang dinamakan Pospay, aplikasi teknologi keuangan (financial technology/fintech) ini memiliki sejumlah keunggulan dibanding pemain fintech lainnya. Dalam melebarkan jumlah pengguna aplikasi Pospay, kelompok pengguna Pospay yang diberinama Pospay Mania mengadakan website seminar (webinar) tentang Public Speaking serentak di 15 kota di Pulau Jawa pada 5 Juni 2021.

Pospay adalah sebuah platform digital berbasis rekening giro yang dapat mengakses layanan giro pos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile. Aplikasi ini memudahkan nasabah untuk bertransaksi apapun dalam satu genggaman seperti transfer ke bank, bayar BPJS, belanja online, pembayaran multifinance, pembayaran TV kabel, pajak, asuransi, beli pulsa, PLN, PDAM, PGN, pembelian tiket kereta dan berbagai kemudahan layanan lainnya. Pospay juga bisa diakses melalui seluruh jaringan kantor pos di Indonesia.

Banyaknya kantor pos yang tersebar diseluruh Indonesia, menjadi kekuatan utama Pospay. Dengan diluncurkannya aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia ingin menyasar masyarakat kelas menengah ke bawah yang selama ini belum memiliki akses layanan perbankan terutama masyarakat di pedesaan.

Baca Juga : Desa Wisata Setigi Satu-Satunya Kolam Pemandian Khusus Perempuan Berhijab di Indonesia

Untuk mengembangkan pengguna aplikasi Pospay, PT Pos Indonesia (Persero) membentuk sebuah komunitas yang diberi nama “POSPAY MANIA”.

Saat ini Pospay Mania baru hadir di pulau jawa, antara lain Jawa Barat dengan kota Sumedang, Cirebon, Tasik, Sukabumi dan Bogor, untuk Jawa Tengah terdapat di kota Wonosobo, Purwokerto, Banjarnegara, Brebes dan Cilacap sedangkan untuk Jawa Timur berada di kota Kediri, Malang, Pasuruan, Mojokerto dan Madiun.

Webinar kali pertama dilakukan serentak di Pulau Jawa ini mendapat animo luar biasa, lebih dari 700 peserta aktif mengikuti kegiatan webinar Pospay Mania.

Baca Juga : Ketua Umum IMI Mendorong Kerjasama Dengan PHRI, Untuk Menigkatkan Prestasi Olah Raga Otomotif

Webinar yang mengangkat tema tentang Public Speaking rupanya banyak diminati, terutama kaum milenial, masing-masing wilayah memiliki tema yang berbeda-beda seperti Pospay Mania Jawa Barat mengambil tema: “Public Speaking For Millennials” dengan nara sumber Numberone Broadcasting School, Certified Public Relation Vivie Novidia, dipandu moderator Anissa Rilia yang juga sebagai MC dan Penyiar di salah satu Radio di Bandung.

Sedangkan Pospay Jawa Tengah mengambil tema: “Public Speaking Seni Menjual di Era Digital” dengan dua nara sumber yaitu Dosen STIKOM Yogyakarta yang juga sebagai Presenter TV Risa Karmida, M.A dan Nessa Ghozal seorang Profesional MC dan Trainer Public Speaking @akademibicara dengan dipandu oleh Ketua Himpunan Anak Media Jakarta Arief Suharto.

Dan yang ketiga di wilayah Jawa Timur yang mengangkat tema: “Public Speaking For Your Career” dengan nara sumber F. Marlina, M.M, CPc sebagai Certified Communiation Coach yang dipandu moderator Sonia Gabriella, S.I.A, M.IKom sebagai Business Consultant.

Koordinator lapangan Pospay Mania untuk wilayah jawa Hadi Suwarno mengatakan, kesuksesan webinar pertama ini akan menjadi pemacu semangat untuk mengadakan webinar berikutnya, tentu dengan tema yang berbeda dan masih diminati komunitas Pospay Mania.

Baca Juga : Menikmati Keindahan Pemandangan Lautan Luas dan Mendaki Bukit

Untuk bergabung di Komunitas Pospay Mania, dapat di cari via aplikasi telegram dengan cara klik pencarian, lalu cari kata POSPAY MANIA, maka akan keluar grup-grup dari Pospay Mania disetiap daerah di pulau jawa, siapapun bisa gabung didalam grup komunitas tersebut.

Syaratnya setiap anggota atau peserta wajib mengunduh aplikasi Pospay melalui playstore dan appstore, cukup dengan mengisi data-data yang dibutuhkan seperti nomor handphone, email, nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan beberapa data lainnya seperti Kode Referral Pospay Mania C000339030 serta mengisi saldo awal minimal Rp 30.000,-.

Keuntungan bergabung di Komunitas Pospay Mania, anggota komunitas akan diberikan kuis harian dengan hadiah berupa uang tunai yang akan dikirim ke aplikasi Pospay dalam bentuk saldo Pospay, selain itu ada beberapa hadiah-hadiah menarik lainnya seperti voucher belanja, voucher menginap di hotel berbintang hingga handphone.

Pospay adalah penyempurnaan dari Giropos yang berfungsi juga sebagai tabungan, bedanya dengan tabungan di perbankan, saldo awal menabung di Pospay sangat terjangkau mulai dari Rp 30.000,- dan untuk penarikan tabungan pun dapat dilakukan dengan nilai puluhan ribu rupiah melalui kantor pos terdekat, namun untuk para pekerja UKM, nilai transaksi bisa mencapai 2juta hingga diatas 10juta rupiah.

(*) Herman