Advertisement Section
Produk Mamin Indonesia Cetak Transaksi Potensial USD 247 Juta di Taiwan

Produk Mamin Indonesia Cetak Transaksi Potensial USD 2,47 Juta di Taiwan

Matras News – Produk makanan dan minuman (mamin) Indonesia berhasil mencetak transaksi potensial sebesar USD 2,47 juta di pameran Taipei International Food Show yang diselenggarakan pada 14–17 Juni 2023 di Taipei, Taiwan.

Pada pameran kali ini, Kementerian Perdagangan melalui Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia Taipei (KDEI) Taipei mengusung beragam jenama mamin Indonesia yang telah melewati proses kurasi sesuai dengan selera konsumen Taiwan.

Adapun jenama yang mengikuti pameran, yaitu Dua Kelinci, PT Manohara Asri, Konimex, Sasa, Finna, Bionic Farm, All Co, Simarito, Heavenly Blush, Ubitos, dan beberapa perusahaan binaan Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI).

Selain itu, Paviliun Indonesia juga mengundang perusahaan importir Taiwan yang telah mengimpor mamin Indonesia untuk turut mempromosikan produk Indonesia. Perusahaan importir yang bergabung antara lain Wan Yung Trade Co. LTD, Tropical Rose, Sunrich Enterprise Co. LTD, Elom Trade Co. LTD, dan Index.

“Saat ini, produk mamin termasuk dalam 10 besar produk andalan ekspor Indonesia ke Taiwan. Melihat jumlah dan ketertarikan pengunjung, potensi transaksi dari pameran ini diperkirakan sebesar USD 2,47 juta.

KDEI Taipei akan terus berupaya untuk mendorong ekspor berbagai produk mamin Indonesia ke Taiwan,” ujar Kepala KDEI Iqbal Shoffan Shofwan.

Iqbal menambahkan, pengunjung yang datang dalam pameran ini sebagian besar merupakan pelaku usaha yaitu importir atau distributor di sektor mamin.

Selama pameran berjalan, beberapa buyer potensial/importir Taiwan tertarik dengan produk-produk Indonesia yang ditampilkan.

Beberapa buyer potensial tersebut antara lain, Sushi Express Taiwan serta beberapa buyer potensial dari korea selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Taipei International Food Show merupakan pameran mamin berskala internasional yang dikuti lebih dari 700 ekshibitor dan 1.900 stan.

Adapun negara-negara yang turut berpartisipasi seperti Jepang, Korea Selatan, Thailand, Amerika Serikat, India, Malaysia, Kanada, Guatemala, Paraguay, Belize, Brasil, Argentina, Peru, Belgia, Jerman, Inggris, Belanda, dan Tiongkok.