Advertisement Section
Header AD Image

Ribuan Pelajar Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu Gelar Karnaval Kebangsaan

Matras News, Jakarta – Hari Karnaval dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar oleh Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu pada, Selasa (16/8).

Ketua Pengurus Yayasan Achmad Rohadi menjelaskan, ”kegiatan ini dibuat untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme.

“Kegiatan ini suatu hal yang sangat mengembirakan bagi semua dengan atusiasme bagi anak-anak dan para orang tua siswa. Kita cetuskan dengan mengadakan kegiatan ini untuk penyemangat anak-anak dalam kegiatan belajar,“ terang, Achmad Rohadi.

Achmad Rohadi menambahkan, “seperti diketahui Yayasan Perguruan Ksatrya selalu menanamkan satu sikap jujur, displin, tanggung jawab serta ahklak mulia menjadi salah satunya sebagai warisan anak bangsa.” jelasnya.

Dalam kegiatan karnaval ini Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma melepas sebanyak 1.500 siswa SMP dan SMA/SMK Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu.

Dhany Sukma mengatakan,” kegiatan karnaval yang digelar ini sebagai media edukasi bagi ribuan siswa untuk mengenang sejarah perjuangan kemerdekaan RI.

Baca Juga : KODING NEXT Luncurkan Olympian Mind, Kursus Online Inovatif Pertama di Indonesia

“Serta memberikan wawasan kebangsaan dengan menampilkan beraneka ragam pakaian adat istiadat. Keberagaman ini merupakan suatu anugerah dari Tuhan yang Maha Esa dan ikhtiar untuk mengikat itu semua menjadi suatu kesatuan yang utuh, Bhinneka Tunggal Ika,” ucap Walikota Jakarta Pusat.

Lanjutnya, “karnaval tersebut juga memiliki makna silaturahmi antar siswa dan guru dengan aparat lingkungan, dan tentunya kegiatan ini menjadi satu ekosistem yang dibangun secara kondusif melalui kegiatan pawai karnaval pada pagi hari ini,” jelasnya.

Ketua Pembina Yayasan Perguruan Ksatrya Lima Satu, Soewardi Sulaim menambahkan, “Kami berharap, para siswa saat ini tidak berleha-leha. Kelak nanti mereka akan menjadi pemimpin yang memiliki akhlak yang tinggi, berkarakter dan berjiwa keksatrya,” ungkapnya.