Advertisement Section
RSJPD Harapan Kita Tokushukai Medical Corpiration

RSJPD Harapan Kita Tokushukai Medical Corpiration

Matras News, Jakarta – Hibah untuk pembangunan Gedung RSJPD Harapan Kita – Tokushukai di adakan diruang Nusa Tenggara Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita pada, Selasa (25/6/2024).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak, disaksikan oleh: Direktur Jendral Pelayanan Kesehatan – Kementrian Kesehatan RI, turut hadir diantaranya, adalah Pejabat Tinggi Menurut Dirjend Pelayanan Kesehatan ( Kementrian Kesehatan RI).

Bahwa Kerjasama antara Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita dan Tokushukai Medical Corporation merupakan langkah maju di dunia Medis Indonesia.

Hal itu di buktikan dengan Hibah yang diberikan oleh: Tokushukai Medical Corporation senilai 10 Yen Milyar, setara dengan 1 Triliun Rupiah.

Secara tehnis, ujar Dirjend Pelayanan Kesehatan RI, bantuan hibah kepada Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJ-PD) berupa.

Gedung 22 lantai, dengan rincian, 20 lantai untuk  Layanan Kesehatan, lantai 21 untuk ruang kontrol MEP, ( Mekanikal Elektrikal Plumbing), berikutnya lantai 22 untuk pasilitas helipad dan 3 lantai basemen yang dinamakan:  Gedung HARAPAN KITA – TOKUSHUKAI.

Lebih lanjut, Dirjend Pelayanan Kesehatan RI mengatakan, Pusat Kesehatan ini dirancang sebagai pasilitas medis terdepan dengan menyediakan layanan Kardiovaskular yang terbaik di Indonesia dan Asia Pasifik.

Sementara itu, Dr, dr, Iwan Dakota, Sp, JP (K), MARS, menjelaskan bahwa,  pihakNya sangat memberikan apresiasi yang begitu ” tinggi”  kepada pihak Tokushukai  Medical Corporation.

Iwan Dakota ( Direktur Utama RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita),  menambahkan, bahwa Perusahaan asal Jepang yang bernama Tokushukai ini.

Mereka sangat menaruh perhatian besar terhadap pembangunan dan perluasan di area RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita.

Oleh sebab itu tutur Iwan Dakota kepada awak Media, bahwasanya hibah yang diberikan pihak Tokushukai Medical Corporation itu sangat pantastis besar, nilai nominalnya.

Dengan begitu, Ujar Iwan Dakota, Gedung HARAPAN KITA – Tokushukai, bisa menjadi tonggak penting dalam terobosan maupun upaya Manajemen RSJPD untuk meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat, terutama terkait dengan Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah di Indonesia.

Disisi lain, CEO (Chief Executive Officer), Tokushukai Medical Group, Shinichi Higashiue, menyampaikan bahwa MOU (Memorandum of understanding) dengan pihak RSJPD Harapan Kita, adalah suatu langkah kemajuan bersama.

Oleh karena itu Dia, (Shinichi Higashiue) merasa sangat antusias terkait proyek pembangunan,  sarana kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah RS Harapan Kita.

Shinichi Higashiue, menambahkan bahwa kelak pembangunan proyek RSJPD Harapan Kita, bisa membawah manfaat yang sangat besar bagi banyak orang.

Dengan demikian, komitmen Kami, untuk  mendukung  Pe-layanan Kesehatan di Indonesia, terus ditingkatkan sesuai dengan kesepakatan MOU antara kedua belah pihak, ujar CEO Tokushukai Medical Corporation, Shinichi Higashiue.