Advertisement Section
Header AD Image

Street Race di Bekasi, Tanggerang dan Depok Tertunda

Matrasnews.com – Setelah berhasil menggelar street race di Ancol, Polda Metro Jaya berencana menggelar kembali di tiga lokasi yang berbeda, yakni di Tangerang, Depok dan Bekasi.

Namun, akibat melonjaknya kasus Covid-19 varian Omicron, Polda Metro Jaya memutuskan menunda gelaran street race di tiga kota tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

“Harusnya di pertengahan bulan Februari kita sudah main. Tapi karena kasus Covid tinggi lagi, maka kita menunggu waktu yang tepat untuk pelaksanaannya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (3/2/2022).

Meski ditunda, Sambodo memastikan pihaknya tetap melakukan sejumlah persiapan.

“Persiapan sirkuit, persiapan pelaksanaan, pertemuan dengan komunitas-komunitas tetap dilakukan,” terangnya.

Sambodo berharap, kasus Omicron segera mereda sehingga street race dapat terlaksana kembali, apalagi animo masyarakat sangat antusias.

“Pelaksanaannya menunggu badai Omicron mereda,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menggelar street race yang diperuntukkan bagi para pembalap liar pada 16 Januari 2022 lalu di Kawasan Ancol, Jakarta Utara. Acara itu diikuti ratusan peserta dari berbagai kategori.

Polda Metro Jaya mengklaim, berkat street race, aksi balap liar di Jakarta dan sekitarnya tidak lagi ditemukan.

“Setidaknya sejak Desember 2021 sampai pertengahan Januari 2022 belum ada laporan lagi soal balapan liar di jalanan di lokasi-lokasi yang selama ini jadi ajang balapan liar,” ucap Sambodo.

(red)