Advertisement Section
G Merapi

Melihat Gagahnya Gunung Merapi, dari Objek Wisata Teras Merapi

Matrasnews.com – Obyek wisata Teras Merapi berada di Dusun Kalitengah Kidul, Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Lokasinya berada tak jauh dari Bukit Klangon yang juga menawarkan panorama keindahan alam lereng Gunung Merapi. Di Teras Merapi, Anda bisa menemukan spot selfie dengan desain seperti jembatan penuh warna. Anda juga bisa bermain di labirin dan kolam renang, Sebelum berkunjung, pastikan bahwa Gunung Merapi dalam status aman untuk dikunjungi. Lantaran lokasinya ini sangat dekat dengan kawasan puncak.

Meski begitu, pihak pengelola pun atau dari pihak pemerintahan desa sudah cepat tanggap menutup kawasan ini jika dirasa Gunung Merapi dalam status yang membahayakan. Saat malam menjelang sambil menatap kota jogja yang tetap cantik di malam hari dengan kerlip lampu-lampunya. Dibelakang tentu ada gunung merapi yang setia menjaga malam-malam anda di teras kaca.

Baca Juga : Desa Wisata Setigi Satu-Satunya Kolam Pemandian Khusus Perempuan Berhijab di Indonesia

Teras Merapi yang berada di jln.srunen-glagaharjo, Srunen, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, ini juga mengambil konsep kuliner dan alam merapi. Dari nama tempatnya sudah bisa membayangkan bahwasanya objek wisata teras merapi ini berlokasi di sekitar lereng merapi dan point of view nya keindahan merapi. 

Dari teras merapi anda bisa menyaksikan keindahan gunung merapi mulai dari pagi hari hingga pagi lagi. Karena di area teras merapi terdapat sebuah lahan camping ground yang bisa anda sewa hanya dengan biaya Rp.15.000,-/ orang, anda sudah bisa mendirikan tenda dengan aman dan nyaman, serta sudah bisa menggunakan beberapa fasilitas penting seperti kamar mandi, toilet, mushola dan pendopo.

Baca Juga : Tumpeng Menoreh Menawarkan Keindahan Alam

Menjelang pagi anda masih bisa menikmati keindahan jogja saat lampu-lampu perkotaan mulai dimatikan,dan mulai hadirnya cahaya matahari dan udara pagi yang segar sambil menatap arah gunung merapi yang sangat gagah atau kota jogja yang menawan.

Jika anda malas mandi di kamar mandi, anda bisa langsung nyemplung ke dalam kolam renang yang ada di teras merapi secara gratis dan tersedia juga kolam renang untuk anak-anak. Puas berenang sudah saatnya berfoto di atas jembatan van orange yang sangat cantik dengan latar gunung merapi.

(*) matrasnews.com