Advertisement Section

Air Terjun Banyumala Desa wisata Eksotis Yang Tersembunyi

Matrasnews.com – Pemandangan perbukitan dan pemandangan air terjun bakal membuat kita terpana dan dapat melihat hamparan pepohonan hijau, belum lagi menemui tebing-tebing tumbuhan yang mengelilingi pijakkan kita.

Air Terjun Banyumala yang berlokasi di Banjar Asah Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Air Terjun Banyumala menjadi sebuah objek wisata sekitar Juli 2015.

Baca Juga : Melawati Jembatan Gantung Terpanjang Se-Asia Menuju Air Terjun Curug Sawer

Menurut warga setempat mengatakan ,” dulunya ini hanya sebuah alam liar yang tidak di lirik dan di sentuh keindahannya oleh Masyarakat setempat, melihat potensi besar dari air terjun ini , Sehingga kami pun mulai mengelolanya menjadi objek wisata, ”Ucapnya Kepada Matrasnews.com

Baca Juga : Air Terjun Sejuta Tetesan Rinai Oksigen Untuk Terapi

Untuk menuju destinasi wisata Air Terjun Banyumala arah dari jalan utama Bedugul ke utara sampai menemukan pertigaan antara Kecamatan Busung Biu dan Kota Singaraja, kalian belok ke arah kiri tepat dj jalan utama diatas danau Buyan dan Tamblingan.

Setelah itu Ikuti jalan lagi sampai menemukan Baliho Air Terjun Banyumala sebelah kanan tepat gang kecil jalan menuju air terjun tersebut, dan harus melanjuti perjalan dengan berjalan kaki untuk menuju loketnya. Sepanjang jalan menuju loket kalian seperti masuk di kawasan hutan, Sesampai di loket, mulailah menuruni anak tangga kayu.

Baca Juga : Air Terjun Bertingkat di Curug Muara Jaya Majalengka

Suasana pemandangan disekitarnya bakal membuat kita terpana. dapat melihat hamparan pepohonan hijau, belum lagi menemui tebing-tebing tumbuhan yang mengeluarkan air mancur. Ada sungai kecil juga yang airnya jernih sekali, perjalanan tidak akan terasa melelahkan selama dijalan menuju air terjun utamanya.

(*) Matrasnews.com / TS