Advertisement Section

Kampung Daun Lembang, Restaurant Berkonsep Kampung Bernuansa Alam

Matrasnews.com – Suasana Kampung Daun sesuai bangat dengan namanya,tempat wisata  Kampung Daun berlokasi di Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia. Kampung Daun memang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan, yang wajib kalian kunjungi saat berlibur di Bandung.

Hanya saja untuk sampai ke Kampung Daun Restaurant Bandung, harus mengarahkan kendaraan agak ke dalam, masuk ke dalam kompleks Villa Triniti Kampung Daun Lembang dan villa-villa lainnya yang ada di sana. Tidak ada kendaraan umum yang langsung sampai ke Kampung Daun Lembang, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga : Mulberry Hill By The Lodge, Memandangi Indahnya View Sunset dan Pegunungan

Jika ingin mengunjungi tempat wisata Kampung Daun yang tidak membawa kendaraan pribadi bisa dapat melalui kendaraan umum. Namun jika sampai depan pintu gerbangnya saja, ada angkot dari Terminal Ledeng menuju Parongpong lalu turun di depan gerbang masuk ke kompleks Kampung Daun.

Dari Gerbang menuju lokasi Kampung Daun Restaurant jaraknya masih cukup jauh, Jadi, kalau mau menikmati suasana makan di Resto Kampung Daun, disarankan untuk bawa kendaraan pribadi atau sewa motor/sewa mobil di Bandung.

Untuk memasuki tempat wisata Kampung Daun tidak di kenakan tarif masuk, dan untuk pembayaran tiket parkir untuk motor hanya 2 (dua)ribu dan untuk mobil hanya 5( lima) ribu rupiah.

Matrasnews.com menghubungi salah satu yang sudah berkunjung ke tempat wisata Kampung Daun, Jhoma nawwaf  mengatakan” kami datang ke Kampung Daun Lembang Bandung adalah untuk menikmati suasana yang santai dan nyaman di objek wisata ini pada minggu (6/7/21), Suasana makan di Kampung Daun memang terasa berbeda dengan sajian menu dan makannanya enak, penyajian makanannya pun hygiene/ bersih ,Jelasnya”.

Baca Juga : Desa Wisata Setigi Satu-Satunya Kolam Pemandian Khusus Perempuan Berhijab di Indonesia

“Suasana tempatnya pun masih alami dan sejuk terlihat pohon-pohon “berlumut”, dihiasi dengan batu-batu yang “berlumut” juga, seolah-olah membawa kita ke suasana hutan yang masih alami, seperti di hutan hujan tropis. Jalan dengan alas batu yang berkelak-kelok, dengan di kanan kiri berdiri saung-saung dengan berbagai ukuran dinaungi rindangnya pohon, membuat suasana tempat makan benar-benar istimewa,jelasnya”.

Fasilitas yang ada di Kampung Daun pun sangat lengkap diantaranya:

  • Saung-saung tempat makan
  • Tempat beli oleh-oleh
  • Tempat foto-foto Kampung Daun yang keren buat ambil gambar cantik manja 
  • Toilet gratis yang bersih
  • Mushola
  • Air terjun mini
  • Ruang pertemuan
  • Tempat parkir

Wisata kampung daun di lengkapi dengan tempat untuk istirahat jika ingin bermalam di wisata Kampung Daun, karena terdapat berbagai type Villa yang di sediakan.

(*) Acha