Advertisement Section
IMG 20210706 235352

Puncak Watu Jengger Sangat Cocok Untuk Pendaki Pemula

Matrasnews.com – Mendaki gunung menjadi satu hobi yang diminati banyak anak muda Indonesia, ditambah lagi Indonesia memang salah satu negara yang memiliki cukup banyak gunung yang biasa didaki. Jika berbicara mengenai mendaki gunung atau puncak, tidak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan nama Bukit Watu Jengger yang cocok untuk pemula.
Puncak Watu Jengger adalah bukit dengan ketinggian sekitar 1.100 meter di atas permukaan air laut. Bukit Watu Jengger ini sangat cocok bagi Kamu pendaki pemula yang ingin menikmati suasana indahnya alam ciptaan Tuhan.

Ketinggiannya yang tidak terlalu ekstrim memang membuat banyak orang yang tertarik dan berani untuk mendaki puncak ini. Nah, kalau Kamu adalah satu yang sedang merasa penasaran dengan Puncak Watu Jengger
Perlu diketahui bahwa Puncak Watu Jengger ini dikelilingi oleh hutan vegetasi yang asri, dan berada di dataran tinggi kawasan Taman Hutan Raya Raden Soeryo. Tidak heran jika bukit ini selalu diselimuti oleh kabut putih yang akan menambah kesejukan dan keindahan view Bukit Watu Jengger.

Baca Juga : Ayola Sunrise Hotel Mojokerto Menyajikan Pemandangan Kota Mojokerto dan Gunung Arjuno

Watu Jengger yang perlu dilalui untuk sampai ke puncak cukup mudah. Kamu yang masih pemula dalam mendaki hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam saja, sedangkan bagi mereka yang sudah terbiasa mendaki bisa sampai ke puncak hanya dalam waktu sekitar 1 hingga 1.5 jam.

Baca Juga : Bukit Kayoe Putih Mojokerto Destinsi Wisata Edukasi

Beberapa bukit akan dilewati ketika Kamu menuju ke bukit Watu Jengger, hal ini tentunya akan menguras tenagamu untuk sampai di lokasi. Tetapi lelah perjalanan ini akan terobati setelah sampai di atas puncak dan menikmati sejuknya hembusan angin yang menyeka kulit serta indahnya panorama disana.

Lokasi Bukit Watu Jengger berada di Hutan, Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur. Untuk berkunjung ke lokasi tersebut, Kamu bisa melewati jalan menuju Jatirejo – Wonosalam, disitu Kamu akan menemukan persimpangan Desa Lebak, lalu ikuti jalan ke arah Desa Nawangan.

Baca Juga : Halo Sustainable Resort Karimunjawa Menawarkan Dream Weaver Untuk Wedding Party

Tiket masuk Watu Jengger hanya Rp. 10.000 saja, cukup murah untuk menikmati keindahan alam puncak yang begitu alami. Suasana yang masih sejuk dan asri menjadi juga “fasilitas alami” yang dapat Kamu nikmati di Puncak Watu Jengger Mojokerto ini

(*) Matrasnews.com (photo Diana Kuwari)