Advertisement Section
Header AD Image

Kaisar Jepang Naruhito Apresiasi SMK Mitra Industri MM 2100 Bekasi

Matras News, Bekasi – Salah satu lokasi tujuan yang menarik dalam kunjungan Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako adalah saat mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mitra Industri MM2100 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekolah tersebut dipilih menjadi tujuan kunjungan Kaisar Naruhito karena sejumlah siswa yang bersekolah di sana, berkesempatan untuk menjalani praktek kerja lapangan (PKL) di Jepang. Pada, Selasa (20/6/2023) beberapa hari lalu.

“Sekolah ini dibangun di kawasan industri, dan relatif baru karena baru dibangun pada tahun 2011. Kami mendengar bahwa para alumninya banyak yang bekerja di perusahaan di kawasan industri tersebut maupun perusahaan di dekatnya. Bahkan, sekitar sepuluh persen dari mereka menjadi trainee di Jepang,” ungkap juru bicara kaisar Shiojiri Kojiro dalam press briefing di Jakarta, Selasa malam (20/6).

Sekolah tersebut, kata dia, merupakan sarana pendidikan yang cukup besar dan merupakan salah satu sarana pembinaan sumber daya manusia yang baik di Indonesia.

Dalam kunjungan Kaisar Naruhito, Permaisuri Masako beserta rombongan ke SMK Mitra Industri MM2100, mereka diajak berkeliling ke seluruh gedung sambil dijelaskan soal konsep sekolah tersebut.

Kojiro mengatakan, SMK Mitra Industri MM2100 memiliki beberapa jurusan di berbagai bidang yang berbeda. Ini termasuk teknik sepeda motor, teknik elektronika industri, teknik instalasi, tenaga listrik, teknik permesinan, teknik kendaraan ringan, akomodasi perhotelan dan akuntansi.

“Pada saat saya keliling di sarana SMK tersebut, kaisar dan permaisuri mengunjungi ruang praktek perhotelan, penanaman sayur tanpa tanah, dan di setiap tempat, kaisar dan permaisuri berdialog dengan siswa yang sedang melakukan praktik di tempat,” tambah Kojiro. (*/hr)