Advertisement Section
Header AD Image

Kegiatan Peningkatan Wawasan Kelompok Masyarakat TNBTS

Matrasnews.com – Kegiatan peningkatan kapasitas kelompok masyarakat TNBTS pada tahun 2021 masih berlanjut.

Kali ini TNBTS mengadakan kegiatan di Homestay Kayo Telogosari, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021.

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan TNBTS, Kepala Desa Wonokitri, perwakilan dari desa Mororejo, Kelompok pelaku jasa wisata Jip, Ojek, PKL, dan homestay Desa Wonokitri berjumlah 20 orang dan Desa Mororejo sebanyak 5 orang.

Acara dibuka oleh Plt Kababes TNBTS sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut serta harapan ke depan setelah diadakan pelatihan.

Pada kesempatan acara tersebut dilakukan penandatanganan kesepakatan konservasi antara BBTNBTS dengan Desa Wonokitri dan Desa Mororejo.

Mengingat Kepala Desa Mororejo berhalangan hadir ceremony kesepakatan dilakukan dengan pemberian paraf perwakilan Kades Mororejo.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari PMI Kota Malang dan BPBD Kabupaten Pasuruan.

Kepala Pelaksana BPBD Kab. Pasuruan menyampaikan materi tentang Manajemen Tanggap Darurat Bencana Gunung Bromo Dalam Rangka Membangun Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana.

Penyampaian materi selanjutnya dari Perwakilan Ketua PMI Kota Malang menyampaikan materi mengenai Pertolongan Pertama Gawat Darurat pada Wisatawan.

Praktik pertolongan pertama gawat darurat melengkapi acara tersebut untuk meningkatkan kemampuan peserta yang hadir.

Diharapkan pada kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan, pemahanan dan kemampuan para pelaku jasa wisata.

Dalam penanganan darurat tanggap bencana di sekitar Kawasan, seperti yang di kutip dari akun Instagram bbtnbromotenggersemeru.

BACA: 3 Jenis Tantrum Pada Anak dan Metode Penanganannya

(*) Matrasnews.com