Advertisement Section
Header AD Image

Libur Telah Tiba, Berikut Rekomendasi Destinasi Wisata di Indonesia

Matras News – Libur sekolah menjadi momentum bagi setiap pelajar untuk meluangkan waktunya. Rekomendasi destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelajar tanah air yang akan menikmati momen libur sekolah setelah berakhirnya semester genap tahun ajaran 2021/2022.

libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga. Selain destinasi wisata Sevillage di Puncak, Jawa Barat, yang selalu menjadi favorit, masyarakat dapat menjajal destinasi unggulan lainnya.

Bagi warga Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) tentu bisa mengunjungi tiga Rekomendasi Destinasi Wisata andalan, yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta Taman Margasatwa Ragunan.

Untuk pelajar di sekitar Jawa Barat bisa mengunjungi Kota Bandung yang mendapat predikat sebagai daerah dengan wisata kuliner terbaik. Kabupaten Pangandaran, yang memiliki sejumlah objek pemandangan alam seperti Pantai Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batu Hiu. Kabupaten Garut, juga menawarkan panorama alam yang menakjubkan seperti Kawasan Wisata Cipanas, Pantai Santolo.

Bagi yang berada di Jawa Timur, Bromo tentunya sangat diminati para wisatawan. Jawa Tengah terdapat Candi Borobudur, Desa Wisata Candirejo, Desa Wisata Dieng Kulon, dan lainnya. Sementara di D.I Yogyakarta terdapat Desa Wisata Nglanggeran sebagai salah satu desa wisata terbaik dunia 2021 yang ditetapkan oleh organisasi pariwisata dunia (UNWTO).

Baca Juga : Segara Gunung Rasa Jember di Java Lotus Hotel

Selain itu, untuk yang berada di kawasan Sumatra, Desa Wisata Hilisimaetano, Nias Selatan dapat menjadi pilihan untuk para pelajar untuk memperdalam pengetahuan budaya, karena desa adat ini masih menjaga nilai-nilai leluhurnya. Hingga destinasi super prioritas lainnya yang tidak kalah indah yaitu Mandalika, Sumbawa, dan Likupang.