Advertisement Section
Liburan di Royal Safari Garden Bisa Memetik Sayuran Hydroponic

Liburan di Royal Safari Garden Bisa Memetik Sayuran Hydroponic

Matras News, Bogor – Liburan di Royal Safari Garden Bisa Memetik Sayuran Hydroponic. Liburan sehat tidak hanya menikmati kenyamanan suasana dan menghirup udara segar, tetapi juga mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Salah satunya mengkonsumsi sayuran, manfaat mengkonsumsi sayuran selain mencegah berbagai penyakit, mempertahankan berat badan juga membersihkan racun dalam tubuh

Metode penanaman sayuran yang sedang tren yaitu, penanaman melalui hidroponik. Sayuran hidroponik adalah metode bertanam sayuran tanpa menggunakan tanah, dimana nutrisi penting disediakan langsung ke akar sayuran melalui larutan nutrisi yang dilarutkan dalam air.

Di Royal Safari Garden terdapat area tanaman hidroponik tersebut yang diberi nama “Saung Hidroponik”. 

Dengan luas lahan 500m2, tujuan dari Saung Hidroponik ini disamping bernilai ekonomis, membantu supply sayuran ke Restoran serta sebagai sarana untuk edukasi kepada pengujung.

Setiap pengunjung akan dijelaskan oleh petugas gardener tentang manfaat dari setiap jenis sayuran dan cara menanam sayuran hidroponik.

Terdapat berbagai jenis sayuran hidroponik yang sudah dibudidayakan diantaranya ada Caisin, Sawi Putih, Kangkung, Pokcoy, Pokcoy Mini, Salada Hijau, Salada merah, Siomak, Bayam Jepang, Bayam Merah, Bayam Hijau, Daun Mint, Brokoli, Kailan, Kemangi dan Buncis.

Kamu bisa membelinya dengan harga Rp.15.000,-/pax di Saung Hydroponic.

Kemudian berikut ini beberapa kelebihan sayuran hidroponik diantaranya:

1.         Asupan Nutrisi yang Tinggi

Sayuran hidroponik sering kali memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi daripada sayuran yang ditanam secara konvensional karena mereka mendapatkan nutrisi langsung dari larutan nutrisi yang kaya akan mineral.

2.         Rendahnya Pencemaran Kimia

Karena sayuran hidroponik seringkali ditanam tanpa penggunaan pestisida atau bahan kimia lainnya, produk-produk ini cenderung lebih bersih dan bebas dari residu kimia yang berbahaya.

3.         Rasa yang Lebih Segar

Sayuran hidroponik sering ditanam dalam lingkungan yang terkontrol, mereka dapat menghasilkan produk yang lebih segar, dan lebih renyah.

Bagi pengunjung Royal Safari Garden baik menginap ataupun tidak bisa langsung mengunjungi Saung Hidroponik yang berlokasi tepat di Hydroponic Garden.

Hidup lebih sehat dengan mengonsumi sayuran Hidroponik Royal Safari Garden!

#Liburan ke Puncak? Ya di Royal Safari Garden

Baca Juga : Perayaan Malam Tahun Baru bersama Anggi Marito & Mario G Klau