Advertisement Section

Merilis Model Terbaru All New Isuzu MU-X

Matrasnews.com – Setelah lama tidak meluncurkan model-model barunya, akhirnya Isuzu dikabarkan akan segera merilis model terbaru dari MU-X. Peluncuran tersebut akan dilakukan di Filipina.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini kabarnya sudah menyiapkan dua pilihan mesin yang dapat dipilih oleh para konsumen dari model All New Isuzu MU-X yang dirakit di Thailand ini. Dua pilihan mesin tersebut ialah turbodiesel Rz4E berkapasitas 1.900 cc dan 4JJE-TCX dengan kapasitas 3.000 cc. Tenaga yang mampu dihasilkan mesin tersebut mencapai 148 hp dan torsi 350 Nm. Sementara mesin keduanya, memiliki tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm.

Untuk pilihan transmisi pada model ini, pabrikan sudah menyiapkan gearbox manual dan otomatis enam percepatan. Namun, bagi konsumen yang menginginkan mobil ini dengan penggerak 4WD, mereka harus memiliki varian LS-E dari MU-X. Sedangkan untuk dua varian lainnya, LS dan LS-A, hanya dibekali sistem penggerak roda belakang (RWD).

Baca Juga : Bridgestone Terpilih Sebagai Ban Resmi Mobil Listrik Fisker Ocean

Secara tampilan, All New Isuzu MU-X memang sedikit lebih besar. Kini mobil tersebut memiliki panjang 4.850 mm dan lebar 1.870. Artinya, pada model teranyar ini untuk panjangnya bertambah sekitar 25 mm dan lebar 10 mm.

Namun pada tinggi mobil, pada generasi terbaru ini hadir dengan dimensi yang lebih pendek sekitar 15 mm. Di samping itu, dari jarak sumbu roda pun, mengalami pertambahan yakni menjadi 2.855 mm atau bertambah 10 mm.

Tidak hanya itu saja, untuk urusan fitur paling baru, All New Isuzu MU-X juga dikabarkan akan dibekali dengan fitur Advanced Driver Assist System (ADAS). Namun, dari kabar yang beredar fitur terkini tersebut hanya disematkan pada kasta tertinggi dari MU-X saja.

All New Isuzu MU-X juga dibekali dengan beberapa fitur keselamatan canggih, seperti Anti-lock Brakes with electronic brakeforce distribution, brake assist, brake override system, electronic stability control, traction control, hill-start assist, hill-descent control, front skid plat, oil pan guard, dan fuel tank protector.

Baca Juga : Honda Juara Balap F1 Grand Prix Belgia 2021

Beberapa teknologi keselamatan yang bisa membuat pengemudi dari MU-X merasa aman antara lain adalah forward-collision warning, autonomous emergency brake, pedal misapplication mitigation, adaptive cruise control, automatic high beam, lane departure warning, blind-spot monitoring, rear cross traffic alert dan yang terakhir adalah multi-collusion brake system.

Isuzu akan hadir pada penyelenggaran GIIAS 2021, tentunya dengan berbagai pilihan produk dari line up mereka. Produk apa saja yang akan dihadirkan Isuzu, Dan apakah model All New Isuzu MU-X ini akan hadir juga di Indonesia, Tentu wajib ditunggu kehadiran Isuzu pada The 28th GIIAS 2021 di bulan November nanti.

GIIAS 2021 merupakan ajang pameran bergengsi terbesar di Indonesia. Selain Isuzu, akan ada berbagai macam brand ternama dunia sebagai pesertanya, dalam penyelenggaraan GIIAS 2021 ini. Jadi jangan sampai ketinggalan semua persiapan terkini dari GIIAS 2021.

(*) Matrasnews.com