Advertisement Section
Header AD Image

Pasar Otomotif Terlengkap Dan Murah

Matrasnews.com, Jakarta – Bagi anda yang berdomisili di Jakarta Timur, tempat ini bisa jadi salah satu referensi nyari sparepart murah. Lokasi Pasar Otomotif Duren Sawit ini lumayan mudah dijangkau. Di dekat pasar ini ada banyak showroom mobil bekas juga.

Bangunan pasar terdiri dari dua lantai. Lantai dasar hanya dipakai sebagai lahan parkir mobil sekaligus tempat memperbaiki atau memasang aksesori. Sementara di atasnya, terdapat kios-kios yang menawarkan beragam kebutuhan pemilik mobil. Konon, PD Pasar Jaya habis sekitar Rp 11 miliar untuk membangun gedung tersebut. Setidaknya ada 100 kios permanen di sana. Luas tiap kios sekitar 4 meter persegi. Beberapa pedagang, ada yang memiliki empat kios sekaligus untuk memajang barang dagangannya. Di masing-masing kios tersedia montir yang siap memasang komponen belanjaan pelanggan ke mobilnya.

Untuk jam operasionalnya tiap kios berbeda-beda, tapi secara umum mereka setiap hari buka dari jam 8.00 hingga 17.30. Tergantung, kalau sedang ramai bisa sampai malam, info dari salah satu pedagang di Pasar Automotive Onderdil dan Variasi.

Sebelum disulap menjadi gedung permanen oleh PD Pasar Jaya, para pedagang hanya berjualan dengan tenda-tenda beratapkan terpal di lokasi ini. Baru di 2007, PD Pasar Jaya, merevitalisasi Pasar Automotive Onderdil dan Variasi tersebut. “Ketika masa pembangunan, pedagang dipindahkan sementara ke Perumnas Klender,” ujar Majid.

Baru kemudian, pada 2011 setelah gedung tegak berdiri, para pedagang kembali lagi dengan menempati kios baru yang lebih rapi dan bersih.

Di pasar ini barang yang dijual oleh para pedagang pun beragam, mulai dari barang copotan hingga barang baru. Yang butuh onderdil ada, aksesori juga ada. Sampai barang copotan ada. Kalau copotan, biasanya dapat dari lelang atau bengkel asuransi.

Pasar Automotive ini terletak di Jl. Dermaga Raya No.7, RT.7/RW.10, Kec. Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Itulah sekilas info dan referensi bagi anda yang mencari sparepart atau tempat variasi yang murah dan lengkap.

(#)matrasnews.com/po